Kembali Dipercaya, Shenzhen China Jadi Tuan Rumah LOL Worlds 2021

faizalkamill
18/01/2021 13:28 WIB
Kembali Dipercaya, Shenzhen China Jadi Tuan Rumah LOL Worlds 2021
Shenzhen/Independent

Riot mengumumkan bahwa Worlds 2021 akan kembali digelar di China untuk tahun keduanya. Biasanya, acara Worlds selalu berpindah dari tahun ke tahun, tetapi dengan kondisi di Worlds 2020 kemarin, Riot merasa rencana mereka tidak terlaksana sepenuhnya. Akibat kondisi yang serba terbatas, mereka memutuskan untuk memberi kesempatan lagi ke China untuk menggelar Worlds dengan ekspektasi terbaiknya.

Final Worlds tahun lalu diadakan di kota Shanghai dan sayangnya banyak yang tak bisa menghadiri venue super megah tersebut. Sisa turnamen dimainkan secara langsung dengan sistem bubble tanpa penonton dan disiarkan melalui media sosial, berbeda jauh dengan rencana awal mereka yang ingin berkeliling China untuk menampilkan pertandingan terbaik League of Legends. Tahun ini Riot mengumumkan bahwa kota tuan rumah final Worlds akan dilaksanakan di Shenzhen, China dengan harapan kondisi pandemi sudah membaik sehingga semua rencana hebat yang direncanakan bisa terealisasikan.

Yamisok Nobar

Shenzhen, China/Shutterstock/zhangyang13576997233

Hingga sekarang, China sudah 3 kali menjadi tuan rumah turnamen Worlds, sama dengan North America dan Eropa. Biasanya acara Worlds digelar di beberapa kota dalam negara tersebut dan menjadi semacam tur. Selain untuk membawa pertandingan terbaik, hal ini juga menjadi pengalaman para fans dan pemain untuk merasakan kultur di kota-kota tersebut.

Worlds 2020/LoL Esports Photos

Acara diadakan di kota-kota berbeda berdasarkan tahapannya hingga mencapai gelaran puncaknya. Tahun 2017 saat China menjadi tuan rumah, Worlds diadakan di seluruh negeri mulai dari Wuhan, Guangzhou, Shanghai, hingga puncaknya di Beijing. Tahun ini baru kota finalnya saja yang diumumkan yaitu Shenzhen sedangkan lokasi lain tampaknya akan diumumkan dalam waktu mendatang.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, menurutmu Worlds di negara mana yang paling keren?