Yamaha November

LPL Tunda 3 Match OMG Akibat Wabah Covid-19

Dandesignlab
10/03/2022 12:13 WIB
LPL Tunda 3 Match OMG Akibat Wabah Covid-19
LPL

Akibat penyebaran COVID-19 yang masih aktif hingga saat ini, LPL telah menunda tiga pertandingan Oh My God yang tersisa di Spring Split 2022. Meskipun belum diketahui berapa banyak pemain, staf, dan coach di seluruh tim League Of Legends yang terkena hasil tes positif Covid, tim ini masih tidak dapat mengambil bagian dalam sisa pertandingan yang telah dijadwalkan. 

“Mengikuti situasi covid saat ini, OMG diharuskan melakukan karantina rumah selama 14 hari… Kami telah memutuskan untuk menunda tiga pertandingan musim reguler terakhir untuk OMG,” ungkap LPL dalam pernyataan resmi di media sosial.

Article Banner IESF

Oh My God yang menjadi lawan FPX sebagai satu pertandingan terakhir seharusnya bermain dipekan kedelapan. Namun, pertandingan tersebut telah ditunda oleh pihak turnamen hingga akhir bulan Maret ini. Tentunya penundaan ini beriringan dengan rencana tim yang akan menghadapi LNG Esports dan Royal Never Give Up dipekan kesembilan.

Berbeda dengan LCK Spring Split 2022, LPL telah menerima laporan kasus positif COVID-19 tahun ini. Walau sangat sedikit, Liiv SANDBOX dan Fredit BRION dari LCK telah mengungkapkan bahwa beberapa pemain dan coach mereka harus dikarantina akibat virus tersebut.

Sampai saat ini belum diketahui tanggal resmi untuk playoff LPL Spring Split 2022. Karena regular season dimaksudkan berakhir pada 20 Maret, ada kemungkinan tiga pertandingan yang ditunda dapat menggeser babak playoff dikemudian hari. Bagaimana menurutmu Sobat Esports?