Yamaha November

TSM Dirumorkan Jual Slot LCS Untuk LEC

Dandesignlab
01/08/2022 10:00 WIB
TSM Dirumorkan Jual Slot LCS Untuk LEC
Twitter

TSM yang merupakan salah satu tim NA paling tersohor di kancah League dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk pamit dari League Of Legends Championship Series (LCS).

Sebuah sumber mengklaim bahwa TSM sedang berada didalam pertimbangan untuk menjual slot LCS mereka akibat tiga faktor yaitu pengurangan biaya proyek esports di tim, tingkat persaingan yang ketat, dan turunnya popularitas League di wilayah NA. 

Taiwan Ecellence - Article Banner

Beberapa sumber juga merumorkan bahwa TSM hendak bergabung ke LEC dengan mengisi slot yang kosong dimana Misfits baru saja menjual slot tersebut. Organisasi juga telah membuat beberapa pertanyaan mengenai tempat tersebut sebelum akhirnya Team Heretics membeli slot sekitar 45-50 juta USD. 

Sebagai tim yang hendak bergabung ke liga Eropa, langkah ini merupakan sesuatu yang cukup masuk akal untuk pertumbuhan League yang telah terlihat selama beberapa tahun terakhir. Sebagai informasi, LCS telah mengalami penurunan yang cukup signifikan dalam jumlah viewership.

Salah satunya adalah Spring Split 2022 baru-baru ini yang tercatat hanya mencapai puncak penonton di angka 387K. Sementara LEC, masih berhasil berada di angka 723K sejak Summer Split 2019. 

Menurut reporter Dexerto, TSM juga memotong anggaran untuk semua divisi esports mereka dan akan menjual banyak aset dalam waktu dekat. Tampaknya, divisi League TSM telah sangat bersikeras untuk mendapatkan kesuksesan mereka di musim LCS 2022 dimana tim hanya berada di urutan terbawah dengan rekor W/L 3-8. 

TSM masih perlu berjuang untuk dapat lolos ke babak playoff untuk memperebutkan slot Worlds yang akan digelar akhir tahun 2022 ini. Bagaimana menurutmu nih, sobat esports?