Selain Perpanjang Kontrak, Kini Faker Termasuk Pemilik T1!

Rendy Lim
18/02/2020 12:04 WIB
Selain Perpanjang Kontrak, Kini Faker Termasuk Pemilik T1!
Debut dan sukses di T1, sekarang Faker malah jadi pemilik timnya juga!

Player League of Legends, Lee 'Faker' Sang-hyeok baru saja mengumumkan perpanjangan kontrak selama tiga tahun dengan timnya T1. Masih bagian dari perjanjian barunya, kini Faker termasuk salah satu pemilik T1 Entertainment & Sports

Faker telah memperkuat T1 sebagai pemain selama tujuh tahun. Setelah masa baktinya nanti, juara tiga kali LOL Worlds championship ini akan mengemban salah satu posisi pemimpin di organisasi tersebut.

Berdasarkan wawancaranya dengan ESPN, Faker mengaku senang bisa memperpanjang kontrak dan kembali memperkuat T1. Suatu kehormatan bagi dirinya dapat menjadi bagian dari kepemilikan tim dan merasa bangga dapat dipercayakan untuk ikut serta berperan dan berkesempatan membentuk masa depan organisasi ini. 

CEO T1, Joe Marsh mengatakan bahwa Faker memiliki peranan penting dalam setiap kesuksesan dari T1. Semangatnya yang membara untuk organisasi ini akan terus berlanjut dengan ditunjuknya Faker sebagai bagian dari pemilik T1 Entertainment & Sports. Bahkan setelah pensiun sebagai pemain nanti, Faker tetap bisa melanjutkan legacy-nya dengan membentuk generasi selanjutnya dari atlet esports elit. 

Riot Games memang membatasi tiga tahun sebagai masa kontrak terpanjang untuk seorang pemain. Namun, ditunjuknya Faker sebagai salah satu pemilik organisasi T1 secara tidak langsung akan membuat sang Unkillable Demon King bertahan di tim tersebut.  

Faker merupakan 'wajah' dari League of Legends. Tiga gelar world championship yang dikantongi, berbagai penghargaan MVP hingga trofi pada turnamen-turnamen dalam tujuh tahun karirnya tentu akan sangat berpengaruh pada kepopuleran T1 di masa depan. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sepertinya ini berita baik bagi Faker dan T1 yah!