Inspiratif! Main LOL Sejak Umur 5 Tahun, Kini Capai Rank Tertinggi

faizalkamill
28/08/2020 18:55 WIB
Inspiratif! Main LOL Sejak Umur 5 Tahun, Kini Capai Rank Tertinggi
Gryffinn on Twitch

Seorang remaja asal Illinois bernama Johnson berhasil capai peringkat Challenger di League of Legends. Challenger merupakan peringkat tertinggi yang ada di League of Legends. Namun, apa yang membuat kisahnya ini menarik?

Johnson merupakan pria berketurunan Vietnam yang kini sedang mengenyam pendidikan di bangku menengah pertama. Laki-laki kelahiran tahun 2006 ini mengaku telah bermain League of Legends sejak berumur 5 tahun. Komunitas selalu berkomentar jelek terhadap anak-anak yang bermain rank di League of Legends, karena memandang mereka hanya menjadi beban. Namun bagaimana ceritanya dengan Johnson ya?

Johnson mengaku bahwa ia meraih Challenger setelah 8 tahun bermain. Bermula dari saudaranya mengenalkannya pada LoL dan ia sangat tertarik saat itu. Nickname di dalam gamenya adalah Gryffinn. Dia bermain sebagai seorang jungler dan terkenal sering memainkan champion-champion yang dirasa cukup sulit seperti Kayn, Lee sin, ataupun Kindred.

Namun pencapaian peringkatnya saat ini bukanlah sulap sehari semalam belaka. Ia butuh 8 tahun untuk mengukuhkan namanya menjadi salah satu yang terbaik di server Amerika Utara. Memulai rank dari Season 5, saat itu peringkat yang diraihnya adalah Silver 5. Di tahun berikutnya Silver 4, Gold 5, dan barulah di season 8 ia melejit dan mencapai peringkat Diamond. Setelah itu, ia butuh 2 tahun lagi untuk akhirnya mencapai Challenger. Jadi jika kalian berkata dia hanya beruntung, sepertinya tidak.

Johnson juga melakukan siaran di sela-sela waktu sekolahnya. Jika Johnson terus bermain LoL dengan konsisten, bukan tidak mungkin kita akan melihatnya beberapa tahun mendatang di panggung LoL tertinggi di Amerika Utara yaitu LCS. Semoga kisah ini bisa menginspirasi kalian yah Sobat Esports!