G2 Esports Resmikan Divisi League Of Legends Ladies!

Dandesignlab
05/09/2022 16:30 WIB
G2 Esports Resmikan Divisi League Of Legends Ladies!
Twitter

G2 Esports telah mengumumkan divisi League Of Legends ladies mereka dengan sebutan Hel. Pemain-pemain wanita tersebut terdiri dari Olivia "Olizia" Nnenna Calistus, Agnė "Karina" Ivaškevičiūtė, Alena "TIFA" Maurer, Maya "Caltys" Henckel dan ve "Colomblbl" Monvoisin.

G2 sendiri sebelumnya telah mengumumkan roster VALORANT ladies mereka yang bernama G2 Gozen.

Lineup VALORANT wanita mereka berhasil memenangkan Game Changers wilayah EMEA dan telah membuktikkan salah satu dari komitmen G2 untuk bersaing di seluruh kancah esports di masa depan.

Salah satu pemain mereka yang bernickname Caltys merupakan player ladies yang memegang rank tertinggi di kancah Eropa.

Dirinya juga memiliki segudang pengalaman dan jam terbang yang tinggi ketika dirinya berada di tim campuran.

"Bukan rahasia lagi bahwa perempuan sangat kurang terwakili dalam esports dan game pada umumnya," katanya berdasarkan laporan dari Eurogamer.

"Sebagai seorang gadis muda, saya tidak memiliki panutan wanita di dunia game untuk diteladani dan dicita-citakan, itu sulit. Ditambah dengan fakta bahwa sebagai seorang wanita, saya memiliki pengalaman negatif yang adil. dalam kejuaraan mulai dari cercaan ketidakadilan gender yang dilontarkan kepada saya oleh kompetisi hingga grup online negatif yang dibuat tentang saya selama pertandingan resmi.

"Sementara kancah wanita di League of Legends masih relatif kecil, G2 mengambil lompatan dalam mengambil roster kami dan membuka jalan bagi lebih banyak lagi untuk diikuti. Memiliki G2, salah satu organisasi Esport terbesar di dunia, berinvestasi di kancah membantu menunjukkan kepada dunia bahwa ada wanita yang bermain game di level kompetitif. Saya harap ini akan membuka lebih banyak peluang bagi wanita untuk memasuki esports dan menginspirasi lebih banyak gadis muda untuk mulai bermain secara kompetitif."

Sementara Maurer merupakan salah satu pemain ladies paling terkenal di wilayah Eropa sana, Maurer mengungkap bahwa impiannya menjadi player ladies profesional League telah kenyataan.

"Bergabung dengan G2 benar-benar mimpi masa kecil saya yang menjadi kenyataan. Dan saya bisa melakukannya dengan rekan tim dan staf terbaik yang bisa saya minta," katanya.

"Ini adalah tonggak sejarah besar yang mematahkan stereotip, penuh peluang dan kemungkinan bagi gamer wanita dan sektor esports pada umumnya - yang sudah lama kita harapkan dan tunggu-tunggu.

Hal ini sekaligus mendorong generasi gamer wanita berikutnya untuk rangkul impian mereka tanpa batasan atau batasan yang diharapkan akan melihat semakin banyak pemain pro wanita yang datang.”

Menarik untuk melihat apakah para roster ladies G2 Hel akan sesukses G2 Gozen yang telah mencapai beberapa keberhasilan di kancah VALORANT.