IESF

5 Hero Mobile Legends Paling Tak Terpakai, Sampah Land of Dawn?

Billy
02/05/2019 13:58 WIB
5 Hero Mobile Legends Paling Tak Terpakai, Sampah Land of Dawn?
Esports.ID

Diantara popularitas hero baru seperti Guinevere dan Esmeralda yang makin menjulang, banyak pula kampiun lama Mobile Legends yang tenggelam oleh zaman.

Ada beberapa alasan yang membuat hero-hero ini tak terpakai. Seperti, tergantikan hero baru, tak sesuai meta, mudah jadi incaran lawan dan ada juga yang memang tidak menarik dimainkan.

Siapa saja hero-hero Mobile Legends tak terpakai ini?

- Badang

Karakter yang terinspirasi dari legenda Malaysia ini sejak kabar kemunculannya memang tidak begitu menghebohkan. Skill dan penampilanya tergolong biasa saja walau secara teoritis tampak mengagumkan. 

Sebut saja ultimate Fist Crack yang punya potensi output damage luar biasa, plus status kebal terhadap crowd control pasti semakin menarik. Namun jangkauan pukulan yang terbatas dan ketergantungan pada terkumpulnya item pamungkas membuat Badang sulit jadi pilihan alternatif.

Bahkan memainkannya sebagai seorang roamer agaknya sulit karena hero ini tak menawarkan kelincahan, ketahanan bahkan disable ampuh layaknya Chou atau Kaja.

- Hilda

Tanker/fighter satu ini pernah punya masa jaya, lebih tepatnya ketika stok tanker masih terbatas untuk dimainkan. Seiring waktu berlalu, perannya pun terganti oleh petarung kelas berat yang punya daya tarik lebih terutama di crowd control.

Hilda memang berbeda dengan tanker lainnya. Ia lebih bersifat agresif berkat regenerasi tinggi ketika masuk rerumputan. Namun kelebihannya sekaligus jadi kekurangannya. Tanpa keberadaan rumput, Hilda adalah sasaran empuk.

Terlebih hero ini tak punya banyak kemampuan untuk bertarung secara kelompok, tiada crowd control, lebih fungsional dalam skenario satu lawan satu. Inilah yang membuat Hilda tak dianggap sebagai hero yang baik karena ia tak lebih dari sekedar tank wannabe fighter.

- Balmond

Serupa dengan Hilda, Balmond pernah jadi momok di pub match bahkan jadi idola tim profesional RRQ.O2 yang sekarang jadi PSG.RRQ. Selain fase laning yang kuat, kemampuan Balmond cukup unik. Ultimatenya, Lethal Counter mampu jadi alat mencuri Lord dari lawan bila digunakan pada saat yang tepat.

Namun lagi-lagi, kemampuan utamanya sebagai tanker tidak mengagumkan. Regenerasinya biasa saja, kekuatan pukulannya pun tidak menyakitkan karena ia lebih mengandalkan putaran Cyclone Sweep untuk memberi damage. DItambah nihil disable penting seperti stun membuat Balmond terpinggirkan sebagai sosok fighter terlebih tank.

- Layla

Hero tutorial, mudah digunakan dan menawarkan rasa aman karena skill pasif yang memberikan tambahan jarak tembak seiring meingkat level. Namun rasa aman itu nol besar ketika digunakan dipermainan sebenarnya. Layla tidak punya mekanik melarikan diri dalam skillnya, harapannya untuk terhindar dari serangan fatal adalah menggunakan battle spell seperti sprint, flicker atau aegis.

Sejatinya, kerusakan yang bisa ditimbulkan Layla sangatlah tinggi. Ia juga bisa menghabisi musuh dari jarak jauh dengan damage Aliran Kehancuran. Namun lagi-lagi, hero ini kurang digemari karena mudah jadi incaran lawan terutama assasin dan mage yang lincah. Sepertinya, hanya tutorial saja yang bisa mengembalikan kita memakai Layla sekali lagi.

- Pharsa

Masih segar diingatan, ranked match Mobile Legends dibanjiri dengan cara main mengesalkan user Pharsa. Berdiam diri sambil menanti musuh terperangkap ledakan-ledakan langit, merasa berkuasa sendiri karena ketidaktahuan lawan menangkal ilmu maut sang jelmaan kaum gagak.

Semakin lama, pemain belajar cara melawan Pharsa. Memanfaatkan kerapuhannya ketika memanggil Feathered Air Strike, Phrasa tak bisa kabur terus-menerus atau mengandalkan perlindungan kawan.

Ketergantungan terhadap ultimate membuat Pharasa otomatis tak berguna dalam war bila kerap terdeteksi lawan. Pharsa bukanlah teman laning yang baik atau mampu menciptakan potensi kill. Namun ancaman Pharsa tetap nyata, bisa jadi seiring update terbaru Pharsa mendapat panggilan untuk menebar teror sekali lagi di Land of Dawn.

Itu dia lima hero Mobile Legends paling tidak berguna untuk saat ini. Beberapa diantaranya bahkan tak pernah terlihat sama sekali di classic maupun ranked match. 

Apa pendapatmu tentang lima hero diatas?