GoPay Midnight Sale Promo

Profil 16 Nominasi MVP Regular Season! Siapa Jagoanmu?

Billy Rifki
18/03/2020 17:29 WIB
Profil 16 Nominasi MVP Regular Season! Siapa Jagoanmu?
id-mpl.com

Regular season MPL Season 5 segera berakhir, minggu depan bakal jadi yang terakhir sebelum babak playoffs dijalankan bulan April. Para fans sudah disajikan aksi-aksi berkelas para pemain terbaik Mobile Legends Indonesia, nah kini saatnya kalian menentukan MVP dari 16 nominasi yang telah ditentukan!

MPL ID butuh bantuan kamu untuk menentukan pemain paling berharga sepanjang regular season. Entah karena capaian kill yang baik, statistik memukau atau cuma menang populer, apapun pilihanmu segera tentukan sekarang dengan cara buka website MPL.ID, cari kolom vote lalu ikuti petunjuk untuk memilih. Untuk orang yang beruntung sudah disiapkan hadiah juga loh.

Tapi, siapa saja sih para nominasi MVP di MPL musim kelima? 

- Branz (Bigetron Alpha)

Hyper Carry andalan dari Bigetron menorehkan namanya distatistik teratas MPL Season 5. Tak cuma berkontribusi memenangkan tim, ia pun mencatatkan diri sebagai pemain dengan pemilik GPM tertinggi di MPL S5 sekaligus nomer dua terbaik soal bagus-bagusan KDA.

Granger-nya hampir tak terkalahkan ditambah inovasi BTR yang suka memilih hero unik membuat lawan sulit menemukan kelemahan mereka.

- Kyy (Bigetron Alpha)

Satu lagi anak BTR yang performanya mencuat di MPL S5. Dengan permainan tenang dan terukur, ia adalah jembatan bertahan dan menyerang dari BTR. Hero andalannya Diggie dan Kaja punya winrate mengerikan. Bahkan, Kyy masih mempertahankan rekor 100 winrate untuk Kaja sepanjang regular season.

- Lemon (RRQ Hoshi)

Sang Alien pasti tak ketinggalan jadi nominasi MVP. RRQ jadi tim yang jauh lebih kuat dengan kehadiran Lemon. Kadang jadi midlaner, beberapa kesempatan jadi marksman, Lemon punya tingkat torehan kill ketiga tertinggi. Ini menandakan betapa bahayanya fleksibilitas sang mega bintang Mobile Legends Indonesia.

- LJ (RRQ Hoshi)

Walau belum berakhir, MPL S5 mungkin jadi musim paling berkesan untuk LJ di RRQ. Kepiawaiannya sebagai tank makin terlihat dan dapat puja puji fans. Aksi Khufra fenomenalnya takkan terlupa dengan 83% winrate sejauh ini. Andalan lain sang Wakanda Boy adalah Carmilla dengan 4 kali pick dan winrate 75%.

- Rekt (EVOS Legends)

Rekt dikenal sebagai sosok pemain yang tenang, cerdas dan berbahaya. Semua terbukti dari statistik yang ia miliki sebagai pemilik damage tertinggi di regular season. Hero andalannya seperti Kimmy dan Karrie masih mencatat winrate yang baik di atas 50%.

- Wann (EVOS Legends)

Tak heran kalau EVOS sangat berbahaya karena 2 dari pemainnya masuk dalam penyumbang damage terbesar. Kombinasi Rekt dan Wann mampu melumat pertahanan lawan terutama kalau Wann dikasih hero terbaiknya, Harith.

- Antimage (ONIC)

Offlaner terbarbar dan tim Landak sedang jalani masa yang sulit. Transisi dan regenerasi yang dijalani ONIC mungkin belum maksimal. Kehadiran Antimage memberi rasa stabilitas di role tersulit dalam ML. Buktinya, ia masih memiliki rekor di atas 50% dengan hero andalannya seperti Thamuz dan Uranus.

- CW (ONIC)

Anak baru pindahan MOBA sebelah langsung tancap gas di panggung kompetisi paling elit MPL. Dari 11 game yang sudah ia jalani, CW menorehkan rata-rata 8 kill per game atau kedua tertinggi. Ia pun rajin melakukan rotasi antar lane dengan 78% partisipasi kill dari ONIC.

Ada siapa lagi nominasinya? Cek halaman selanjutnya sobat Esports!

- Celiboy (Alter Ego)

Dibawah CW masih ada Celiboy yang siap mengamuk. Diistirahatkan selama dua hari MPL, Celiboy pasti menyiapkan senjata rahasia untuk memukau fans. Permainan Alter Ego terpusat dipergerakan Celiboy yang saat ini mencatat 77% kill participation dari 16 game.

- Maungzy (Alter Ego)

Duet maut AE Celiboy-Maungzy mungkin belum sementereng yang seharusnya. Performa Maungzy agak tertutupi oleh eksplosifitas LeoMurphy, Rmitchi dan Yam. Namun, perannya sebagai hyper carry dari AE bakal krusial mengingat dia adalah jaminan menang selanjutnya bila Celiboy dapat penjagaan ketat.

- Clay (Aerowolf Genflix)

Menggantikan peran Kido sang legenda GFLX, Clay tak demam panggung Ia jadi salah satu faktor kebangkitan GFLX dari papan bawah menuju ke persaingan tengah. Dengan pengalaman yang terus ia dapatkan, bukan tak mungkin kita melihat potensi terbaik Clay di pekan ini dan minggu depan.

- Watt (Aerowolf Genflix)

GFLX butuh sosok berpengalaman untuk menemani darah muda di timnya. Watt di impor dari MDL dan langsung menjawab ekspektasi. Kido melontarkan pujian kepadanya sebagai pemain dengan skill mekanik paling tinggi, selaras dengan statistik yang ia torehkan walau baru dapat jam tayang sebentar sebagai peringkat 4 kill per game dan nomer satu soal partisipasi kill dengan 86% dari 11 laga.

- Clover (Aura)

Midlaner aura ini mengemban peran yang unik. Salah satu hero andalanya Esmeralda punya fungsi sebagai pencipta ruang dan penerima kerusakan tinggi untuk timnya. Ia menjadi midlaner paling atas soal statistik damage tanked per min. Padahal, penncatat torehan ini kebanyakan tank atau offlaner.

- Vaanstrong (Aura)

Tak salah rasanya Aura mengambil marksman satu ini ke MPL. Ia tak mengecewakan torehan kill per game yang tinggi serta memiliki rata-rata pemberi kerusakan damage tertinggi kedua setelah Rekt.

- Ipin (Geek Fam)

Ipin telah melakukan segalanya untuk kemenangan Geek Fam. Salah satunya mencoba semua role sampai Geek dapat kemenangan. Meski baru sekali euforia itu terasa, Ipin masih 100% berjuang untuk timnya menjajal role baru sebagai offlaner disegani.

- Ramzu (Geek Fam)

Beban Ramzu sangat tinggi di MPL Season 5. Ialah punya tanggung jawab untuk memenangkan Geek Fam laga demi laga. Meski tak banyak tuai hasi positif, fans melihat kerja keras dan konsistensinya menjalani peran marksman adalah salah satu yang terbaik di regular season musim ini.

Itu dia 16 pemain nominasi MVP pilihan MPL S5. Siapa yah kira-kira yang bakal jadi MVP?