PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Ini Alasan Banyak Fighter Mobile Legends Pakai Emblem Assassin!

Billy Rifki
12/08/2020 17:50 WIB
Ini Alasan Banyak Fighter Mobile Legends Pakai Emblem Assassin!
Esports.ID

Emblem merupakan aspek penting dalam permainan Mobile Legends. Perintilan ini memungkinkan player memainkan hero sesuai dengan gaya yang mereka butuhkan. Misalnya, pemain ingin hero yang lebih tanky terhadap damage atau kemampuan untuk mempenetrasi pertahanan musuh. Bukan berarti, hero tertentu wajib memakai emblem sejenis, pemain dipersilahkan berkreasi menentukan gaya permainan mereka.

Untuk keperluan ofensif, banyak player menggunakan emblem assassin atau fighter. Keduanya punya boost di physical attack namun ada spesialisasi berbeda di tier emblem terakhir. Tak ayal, kedua emblem ini begitu digemari banyak pemain sidelane. Tapi, mengapa lebih banyak pemain memakai emblem assassin ketimbang emblem fighter?

- KELEBIHAN & KEKURANGAN

Emblem assassin punya keunggulan di physical attack, movement speed dan cooldown reduction. Baris kedua, efek lambang shuriken ini punya opsi penetrasi fisik, kans kritikal dan spell vampiric. Terakhir, kalian bisa memilih bonus emblem berupa Bounty Hunter (tambahan gold), High and Dry (bonus damage) atau Killing Spree (sustain).

Ketiganya sedikit banyak mempengaruhi gameplay hero kalian agar memaksimalkan bonus efek dari emblem assassin. Bounty Hunter misalnya, mengharuskan kamu aktif mencari kill dan mendaratkan pukulan terakhir agar cepat banyak gold. Lain halnya dengan High and Dry, emblem ini banyak digunakan sidelaner karena situasi memungkinkan mereka mengaktifkan efek emblem yakni bonus damage 6%.


Balmond Emblem Assassin

Kekurangan emblem assassin adalah ketiadaan unsur defensif seperti physical defend maupun magic defend. Ini masuk akal tentunya agar menciptakan keseimbangan bagi pengguna emblem ini.

Sementara emblem fighter punya kombinasi menyerang dan bertahan yang lengkap, dilengkapi dengan sustain untuk hero-hero berkemampuan lifesteal. Selain punya kapabilitas defend dan boost HP, emblem fighter masih menyediakan slot untuk penetrasi dan attack speed. Pada baris ketiga, kalian bisa memasukan poin untuk efek konversi darah menjadi damage, penguatan spell lifesteal atau boost physical attack.

Emblem ini banyak digunakan oleh fighter tanky yang tak perlu lagi penguatan sustain namun tamabahan damage. Hero seperti Balmond, Yu Zhong atau X Borg misalnya, banyak memakai emblem fighter Festival of Blood agar lifesteal mereka makin kencang.

Banyak juga pemain yang memilih dominasi di lane dengan memakai emblem assassin agar unggul dalam bertukar serangan dengan musuh. Plus, tambahan movement speed, andai kalian memilihnya membuat fighter beremblem assassin kian gesit mengejar mangsa meski rentan terhadap berbagai serangan.

Dari beberapa pemain pemegang titel top global hero, mereka lebih memilih fighter dengan emblem assassin karena damage yang lebih mumpuni. Persentase winrate mereka juga tinggi yang berarti pemilihan emblem mereka sudah tepat dalam berbagai situasi battle.


Macam-macam Build dan Konfigurasi Emblem User Yu Zhong

Meskipun ada beberapa hero yang memang lebih cocok dengan emblem fighter seperti Thamuz atau Balmond, namun beberapa potensi mereka terungkap lebih jelas saat memakai emblem assassin, apalagi belakangan marak fighter hyper carry, yang pastinya emblem assassin membantu memenangkan early dan mid game berkat penambahan damagenya.

Kalau kalian lebih suka fighter pakai emblem apa sobat Esports?