Berani Pakai Alucard di M2, RSG Ungkap Sebab Kekalahan Mereka

Billy Rifki
18/01/2021 17:30 WIB
Berani Pakai Alucard di M2, RSG Ungkap Sebab Kekalahan Mereka
Esports.ID Interview

Salah satu tim tuan rumah Mobile Legends World Championship alias M2 yakni RSG berhasil mengamankan kemenangan pertama mereka. Menjamu tim asal Rusia, Unique Devu, RSG harus bertarung sengit sampai match ketiga akibat kesalahan di match dua karena memilih Alucard.

Seperti yang sobat Esports tahu, Alucard adalah hero fighter yang identik dengan hal-hal negatif. Meskipun karakter ini sebenarnya kuat, namun bukan rahasia bagi komunitas Mobile Legends kalau Alucard sering digunakan oleh player yang tidak memahami potensi sejatinya. RSG sendiri yang merupakan tim pro kesulitan memakai hero ini.

Yamisok Nobar

Dijelaskan oleh ly4ly4ly4 dan Sync saat sesi media interview M2 alasan mereka memilih Alucard dikarenakan Alucard cukup kuat ketika mencapai mid game. Namun, tentunya harus diimbangi dengan farm dan itemisasi yang cukup.

"Aku rasa alasan utama pick Alucard tidak berhasil karena Alucard kami diserang sangat dini. Cukup sulit juga karena kami membiarkan tank dan support musuh menginvasi jungle kami tanpa mampu melawan balik." ucap mereka. Memang benar saat game kedua, Unique Devu cukup aktif menyerang area jungle RSG berkat kekuatan baru yang didapat oleh Grock.

Pertahanan Grock meningkat setelah di buff Mobile Legends, memungkinkannya untuk bertahan lebih lama ketika mengawasi area-area penting musuh seperti zona buff. Alucard dari RSG pun tidak leluasa untuk farm dan akhirnya mereka menyerah di game dua.

Untungnya, RSG berhasil melawan balik digame ketiga dan mendulang poin untuk tabungan mereka ke upper bracket nanti. Wah, akhirnya ada penampilan Alucard juga nih, seengganya bikin penonton jadi terhibur karena ada tim yang berani pakai hero ini.