Tak Usah Banned Paquito, Ini Cara Mengalahkannya!

Billy Rifki
21/01/2021 14:12 WIB
Tak Usah Banned Paquito, Ini Cara Mengalahkannya!
Esports.ID

Hero terbaru Mobile Legends yang masih fresh dirilis adalah Paquito. Karakter bergaya petinju ini punya ciri khas dalam penggunaan skill singkat seakan tanpa cooldown. Bukan rahasia lagi kalau hero baru kerap memiliki damage berlebihan dan sulit dikalahkan.

Namun, tahukan Sobat Esports kalau Paquito juga punya kelemahan kok. Meski ia lincah, namun masih ada celah buat kalian bikin 'coklat' para player yang ngide memilih Paquito. Apa saja cara counternya, yuk kita simak bersama!

Yamisok Nobar

- LAWAN PAQUITO DENGAN JAGA JARAK

Bertarung jangka panjang dan satu lawan satu dengan Paquito adalah mimpi buruk. Ia adalah hero tanpa mana, skillnya tidak memiliki cooldown dan damagenya masih sangat sakit. Cara terbaik untuk mengalahkannya di lane adalah memakai hero yang bisa menyerang sambil menjaga jarak.

Opsi seperti Kagura, X-Borg, Alpha, Harith, Wanwan bisa jadi pilihan bagus karena mereka bisa farm tanpa harus terlalu dekat dengan Paquito. Artinya, kemungkinan kalian bertukar pukulan lebih minim dan terhindari dari kombo skillnya.

- PAKAI HERO BURST DAMAGE DAN CROWD CONTROL

Gerakan Paquito memang cepat, tapi hanya ketika menggunakan skill. Movementnya cenderung ringkih dan kalian bisa menangkap dia memakai cc biasa. Hero seperti Cyclops, Eudora, Pharsa bisa menumbangkan Paquito cukup mudah dalam team fight.

Paquito bukan hero yang tanky seperti Lapu-lapu atau Yu Zhong, namun lesatan damagenya memang lebih tinggi dan berbahaya karena pendek cooldown. Memahami kapan harus mengeluarkan skill untuk men-disable Paquito adalah cara mengalahkannya.

- SELALU MENGGUNAKAN TANK

Damage output fisik Paquito bakal mematikan untuk hero lain selain fighter dan tank terima. Dalam sekali kombo mereka bisa saja tewas. Menggunakan tank wajib karena hero kategori ini bisa memberikan perlindungan pertama dan cc balasan agar tim bisa menyerang balik Paquito.

Misalnya Tigreal, bisa melakukan ultimate saat Paquito masuk menyerangnya tanpa repot-repot inisiasi. Meskipun harus hati-hati dengan kombinasi stun dari Knockout Strike yang bisa menyebabkan efek airborne.

Baxia bisa cukup baik dalam melambatkan dan mereduksi regen darah dari Paquito. Atlas, Akai dan Khufra juga mudah mengincar Paquito karena gerakan jurus Paquito sebenarnya mudah terbaca. Jab akan selalu digunakan untuk inisiasi, sedangkan knockout punch mirip dengan Phantom Slash Benedetta di mana akhir dari gerakan adalah kembali ke posisi semula.

Itu dia cara mengalahkan Paquito. Sebaiknya tetap berhati-hati dan jangan sampai kalian membiarkan diri termakan kombo tinjunya. Apa saja cara yang sudah disiapkan Sobat Esports untuk melawan Paquito?