Membahas Meta Double Marksman yang Laris di M2

Billy Rifki
19/01/2021 15:10 WIB
Membahas Meta Double Marksman yang Laris di M2
Esports.ID

Aksi panggung di Mobile Legends World Championship M2 sangat dinantikan para fans, karena dari sana meta-meta baru yang mengejutkan bakal ditelaah dan dipraktekkan oleh para player ML di public match. Sudah dua hari M2 berjalan, beberapa tim peserta sudah menunjukan segelintir strategi mereka. Salah satunya adalah meta double marksman atau dua MM.

Untuk pemain dengan pengetahuan terbatas, biasanya di rank-rank rendah-menengah, meta seperti ini bakal jadi hujatan karena membagi prioritas farm dua marksman dalam satu tim dirasa sulit bahkan tak mungkin. Namun, para pro player mengetahui fungsi makro dan drafting yang tepat saat memilih dua marksman sebagai andalan.

Yamisok Nobar


Dalam pertandingan Todak Esports melawan Omega Esports di match dua, Omega mengkombinasikan draft Yi Sun-shin dan Wanwan sebagai core. Kemudian tim Rusia Unique Devu juga mengeluarkan meta yang sama dengan Wanwan dan Roger.

Memang, tak selamanya dua MM berbuah kemenangan, namun strategi ini menjamin potensi mid dan late game sebuah tim. Marksman punya damage yang sangat tinggi di late game, bila kedua MM mendapat farm yang cukup di early game, pertandingan bisa saja berakhir bagi musuh karena kombo MM sudah sulit dihadapi dalam team fight.

Beberapa kriteria marksman yang layak untuk dipadukan dalam satu tim adalah mempunyai movement yang bagus, minimal ada skill untuk melarikan diri, bisa clear wave minion dengan cepat dan cukup kuat saat laning. Contoh terbaik adalah Claude, Roger, Wanwan, Yi Sun-shin dan Bruno.

Kelimanya cukup gesit soal gerakan saat farm ataupun memasuki teamfight, dengan spesialisasi berbeda, marksman di atas bisa saling mengisi kebutuhan drafting sebuah tim. Ada marksman yang handal untuk split push, menyapu wave dengan cepat, ada juga yang memberikan global vision untuk menghindari gank atau mendeteksi lokasi musuh, sementara ada MM yang beringas sejak early dan berbahaya bila dapat momentum snowball.

Apakah Sobat Esports pernah coba strategi dua MM? Atau kalian sudah sering menggunakan meta ini?