Eksibisi PON Esports

Ahmad Jelaskan Sebab Kekalahan AE di Week 4: "Kita di-Nerf Moonton"

Billy Rifki
26/03/2021 19:13 WIB
Ahmad Jelaskan Sebab Kekalahan AE di Week 4: "Kita di-Nerf Moonton"
Esports.ID Interview

Alter Ego akhirnya kembali mendominasi di laga melawan Geek Fam pada week-5 MPL Season 7 dengan skor akhir 2-0. Celiboy dan kawan-kawan bisa mendominasi seperti pekan sebelumnya sebelum dikalahkan EVOS dan ONIC tepat pasca update patch baru Mobile Legends.

Memang, sedikit banyak ada gameplay yang berubah dari update tersebut. Setidaknya opsi hero prioritas peserta MPL jadi berubah. Namun, untuk AE patch itu sangat berpengaruh. Hal ini dijelaskan oleh Ahmad kepada Esports.ID seusai laga melawan Geek Fam.

Yamisok Nobar

"Di pekan kemarin itu (week 4) balik lagi, kita kaya dari MPL Season 4 ketika sudah ada patch yang ganggu buat kita. Kita sudah kaya di nerf Moonton gitu secara otomatis. Dan gue ngga tahu jawabnya kaya gimana cuma yang kita rasa begitu. Ketika ada patch dateng, Alter Ego kaya di nerf gitu. Entah dari segi move kita, dari gameplay kita kaya ada yang beda gitu." ucap Ahmad.

Hal ini tak cuma dirasakan Ahmad, ia mengatakan semua pemain berpikiran kalau patch ini mengurangi kekuatan Alter Ego. Sehingga fokus mereka di pekan kelima adalah beradaptasi secepatnya. Salah satu sebabnya ternyata anak-anak AE cenderung tidak membaca patch notes dari update terbaru.

Wah ternyata tim seperti AE bisa merasa di nerf karena patch baru. Sobat Esports merasakan hal yang sama setiap patch baru?

Tonton juga yuk Highlight MPL Season 7 Week 5 versi Esports.ID.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!