Esports

5 Kejutan yang Mungkin Terjadi di Hari Pertama Playoffs MPL S7

Billy Rifki
28/04/2021 15:10 WIB
5 Kejutan yang Mungkin Terjadi di Hari Pertama Playoffs MPL S7
esports.id interview

Menghitung hari menuju playoffs MPL Season 7 pada Jumat, 30 April mendatang.Fans sudah tak sabar menanti aksi berkelas dan tentu saja pengukuhan juara MPL edisi ketujuh ini. Namun, bukan MPL rasanya kalau tak membuat kejutan. Ada berbagai kemungkinan yang bisa terjadi pada Jumat sampai Minggu mendatang.

Kira-kira, kejutan apa yang paling mungkin terjadi di hari pertama Playoffs MPL Season 7?

PT Media Esports Indonesia

- LEMON MAIN

Lama tak ada kabar dan tak mencatatkan satupun penampilan di regular season. Sang alian Mobile Legends, Lemon akhirnya turun tangan di lower bracket playoffs MPL. Demi menyelamatkan RRQ Hoshi dari eliminasi, kehadiran Lemon adalah jaminan kalau RRQ bakal main lebih gila dari biasanya.

Kemungkinan ini bukan isapan jempol belaka. Sebelumnya, Luminaire sempat membocorkan kalau Lemon sudah ikutan scrim anak-anak RRQ. Ini mengindikasikan kalau RRQ sudah siap tampil bersama Lemon yang telah menyetel kembali chemistrynya bersama skuad sekarang.

- RRQ HOSHI GUGUR PERTAMA

Di match lower bracket pertama yang mempertemukan RRQ Hoshi vs Genflix Aerowolf serta Alter Ego dan Bigetron Alpha, keempat tim punya kans untuk meninggalkan panggung MPL bila langsung mengalami kekalahan.

Apesnya, RRQ Hoshi dan GFLX dapat giliran pertama main sehingga kemungkinan tim yang pulang duluan hanya kedua tim ini. Akan sangat mengejutkan kalau GFLX berhasil bikin tumbang RRQ lagi seperti yang terjadi di leg pertama minggu ketiga regular season. Ini adalah kali pertama RRQ harus main di playoffs lewat jalur lower bracket. Kalau hasil akhir di Jumat nanti berujung kekalahan R7 cs, sudah pasti ini jadi prestasi terburuk mereka.

Namun, RRQ sedang dalam performa menanjak dan di pertemuan kedua giliran Sang Raja yang tumbangkan Watt cs. Terlebih GFLX kabarnya sedang terdera isu tak harmonis antar pemain dan management, imbasnya Watt kemungkinan tak main di playoffs.

- GFLX TAK DIPERKUAT WATT

Watt ibarat nyawa dari GFLX Aerowolf sejak kembali membela tim ini di season 4. Sempat berkecimpung di MDL, Watt promosi lagi ke MPL dan sejak itu kerap jadi pembeda permainan Sang Serigala hingga dapat julukan "Giant Slayer".

Agak aneh kalau disaat genting seperti playoffs MPL S7 nanti, Watt tidak diturunkan oleh GFLX. Pengalaman Watt, ketengangan dan mekaniknya yang masih luar biasa jadi penyeimbang tim yang mayoritas diisi pemain-pemain muda. Belum ada kejelasan isu mengenai rumor yang mengatakan Watt dan manajemen tim GFLX sedang konflik.

- GLOO DEBUT

Tanker baru Mobile Legends, Gloo telah melawati isolasi mandiri 14 hari agar bisa dipilih untuk tampil di ajang kompetitif MPL. Tentu ini akan jadi kejutan menarik kalau ada tim yang berani memakainya, apalagi belum jelas kekuatan Gloo sebanding atau tidak dengan hero meta.

Namun, kalau benar RRQ menurunkan Lemon, besar kemungkinan sang Alien akan berinovasi dengan Gloo fighter dan kemudian gameplaynya akan banyak di tiru oleh pemain public.

- MENANTI AIR MATA PEMAIN BIGETRON ALPHA ATAU ALTER EGO

Tak bisa dilupakan laga panas lain di lower bracket MPL Season 7 playoffs adalah BTR melawan AE. Kedua tim punya riwayat rivalitas yang tinggi bahkan sempat gontok-gontokan. Dari beberapa mic check kedua tim, masih terdengar luapan emosi para pemain yang terbawa suasana ketika berhadapan satu sama lain.

Hasil akhir dari match ini pasti jadi kejutan terlepas siapa yang keluar sebagai pemenang. Bila ada salah satu pemain yang berurai air mata karena tersingkir dari persaingan juara MPL S7, hal tersebut pasti jadi momen yang dinantikan viewers yang melihat dari rumah nantinya.

Itu dia 5 kejutan yang mungkin terjadi di playoffs MPL Season 7. Momen apa yang menurutmu bakal terjadi?