Esports

Pasca Final MPL S7, Rippo Diserang Netizen Akibat Selebrasi "Meong"

Billy Rifki
05/05/2021 15:18 WIB
Pasca Final MPL S7, Rippo Diserang Netizen Akibat Selebrasi "Meong"
youtube

Final MPL Season 7 antara EVOS Legends melawan Bigetron Alpha memang sudah selesai. BTR harus mengikhlaskan kesempatan terbaik mereka membawa pulang trofi jatuh ke pelukang sang Harimau. Tentu, anak-anak BTR sedih namun pergulatan after match mereka belum usai.

Rippo misalnya, masih dibanjiri serangan netizen pasca kekalahan tersebut. Mayoritas hujatan mengomentari selebrasi "meong" yang pernah Rippo lakukan ke EVOS Legends di regular season MPL S7. Rippo sampai meladeni mereka dan mengajak video call untuk mengetahui maksud dan tujuan para haters.

Yamisok Nobar

"Apa? Ngga terima? Ketemu iya ayok! Ayok, lu cuma bilang aja jangan sok-sokan di sosmed kalau berani langsung ketemuan," sekilas emosi Rippo saat meladeni salah satu netizen. Akibat ulah ini, CEO BTR, Starlest dan sang pelatih, Steven Age bergantian menghubungi Rippo sebagai bentuk khawatir.


Tentu, dalam kompetisi ada menang dan kalah. Apa yang dilakukan para player di atas panggung sejatinya bentuk ekspresi baik itu disengaja ataupun tidak. Bagi sebagian orang, selebrasi para player setelah menang adalah bumbu hiburan yang membuat sebuah pertandingan lebih menarik. Sayangnya, ada juga sekelompok orang yang terlalu berlebihan melihat aksi para pro player yang mereka anggap bersebrangan sampai melakukan hujatan yang cenderung kasar.

Rippo sendiri tak sepenuhnya benar karena meladeni hujatan dari orang tak dikenal. Harus diakui, hujatan dan cacian dari penggemar tim lawan adalah resiko menjadi pro player suatu tim. Namun, lingkungan esports juga tidak akan baik bila ada fans esports yang tak menggunakan media sosial dengan bijak.

Pemain EVOS Legends, Luminaire sudah meminta fans EVOS untuk menghentikan hujatan kepada lawan demi mendinginkan suasana. Sayangnya, himbauan sang idola rasanya tak terlalu didengar. Kekalahan suatu tim atau player tak bisa jadi pembenaran bagi seseorang untuk menyerang orang lain atas kegagalan mereka

Yuk fans EVOS dan BTR saling rangkul, kedua tim akan berjuang bersama di MSC 2021 nanti. Tunjukan dukungan terbaik untuk wakil Indonesia nanti yah!