Ini Sebab Rippo Tak Dimainkan Genflix Aerowolf Saat MDL S1

Fikri Fuaddy
20/06/2021 15:24 WIB
Ini Sebab Rippo Tak Dimainkan Genflix Aerowolf Saat MDL S1
@btr_rippoo

Pemain Exp Laner andalan Bigetron (BTR) Alpha sejak MPL ID Season 6 lalu, Muhammad Arif alias Rippo mengungkapkan hal yang cukup menarik dalam kesempatannya menjadi bintang tamu Empetalk yang tayang pada Sabtu, 19 Juni 2021. Rippo mengungkapkan penyebab dirinya tak dimainkan sama sekali saat memperkuat pasukan MDL Genflix Aerowolf Jr pada MDL Season 1 lalu.

Gue main ngikutin scrim itu semua pede banget sih udah bantai-bantai di scrim. Pas main itu udah banyak ngikutin scrim kan, ujung-ujungnya nggak dapat main. Kan udah mulai ni MDL-nya, tapi gue nggak dapat main. Nah, gue pikir kenapa gue nggak dimainin ya, makanya gue tanya ke manajer, ujung-ujungnya katanya gue nggak ada Visa,” tutur Rippo.

Yamisok Nobar

Empetalk Rippo - YouTube Jonathan Liandi, Sabtu (19/6)

Seperti yang diketahui, Rippo sendiri merupakan pemain asal Malaysia yang bermain untuk BTR Alpha di liga MLBB Indonesia. Oleh karena itu, kata Rippo, ia harus memiliki Visa agar bisa bermain di MDL Indonesia. Sementara pengurusan Visa dirinya tak kunjung bisa diselesaikan oleh pihak Aerowolf saat itu.

Bahkan, hingga minggu keenam MDL Season 1 Visa miliknya masih belum menemukan titik penyelesaian oleh mantan timnya tersebut. “Sampai week keenam gue tanya lagi. Visa-nya kapan siap, katanya (pihak Aerowolf) masih belum siap. Terus gue tunggu sampai sebelum atau selepas week ke-8 gue udah minta balik (ke Malaysia),” ujarnya.

Saat memutuskan pulang ke Malaysia untuk sementara, Rippo mengaku dijanjikan penyelesaian Visa-nya akan selesai dalam dua minggu. Namun, hal itu tak kunjung terjadi. “Pas gue udah dua minggu itu, gue tanya lagi. Gue tanya Visa-nya kapan siap, belum siap,” ungkap Rippo saat menirukan jawaban pihak Aerowolf.

Ketidakjelasan dirinya bersama Aerowolf saat itu menjadi alasan pemain yang sempat menjuarai MPL MY/SG S3 itu memutuskan kembali ke Malaysia dan mempertimbangkan tawaran yang diterimanya dari Geek Fam MY. Namun, dalam periode masa yang sama ia juga mendapatkan tawaran bermain di Bigetron Alpha. Pemain berusia 21 tahun itupun akhirnya memutuskan bermain untuk Bigetron Alpha hingga sekarang.