EVOS Legends & ONIC "Angkut" Pemain Baru ke MPL Season 8, Perlukah?

Billy Rifki
16/09/2021 20:09 WIB
EVOS Legends & ONIC "Angkut" Pemain Baru ke MPL Season 8, Perlukah?
Instagram MPL Indonesia

EVOS Legends dan ONIC Esports kompak "mengangkut" pemain baru untuk memperkuat roster mereka di MPL Season 8. Memasuki week-6, perebutan poin makin ketat dan semua tim berlomba mengamankan slot playoffs.

EVOS sebenarnya sudah mengamankan jasa Luminaire yang kembali dari rehat. Midlaner andalan tersebut sudah debut pekan lalu saat mengalahkan Aura Fire. EVOS kini mempromosikan kembali Revicii atau yang musim ini menggunakan nama Chakim. Sementara ONIC Esports menambah jungler baru dari ONIC MDL atau ONIC Prodigy, yakni SirFTLans.

Yamisok Nobar

PERLUKAH EVOS PROMOSIKAN REVICII?

Revicii pernah tampil sekali di playoffs MPL Indonesia Season 6. Sayang, kehadirannya yang dinanti tak mampu membawa EVOS menang pada laga itu. Meski bermain di sidelane pada MPL Season 6, pemain yang dijuluki "duta rank" ini sebenarnya memainkan peran all-role.

Ia bisa jadi kompetitor sengit untuk Antimage yang sepertinya terlalu nyaman tanpa saingan. Revicii juga mungkin dijadikan sebagai goldlaner untuk menggantikan Clover. Meski begitu, apakah Revicii diperlukan setelah EVOS mendatangkan Luminaire dan masih punya Wann yang bisa saja main goldlane.

Jangan lupakan juga Rhapsody dan Vaanstrong yang masih menunggu kesempatan main di MPL Season 8. 

SIRFTLANS MENJAWAB KEBUTUHAN PEMAIN ASSASSIN

Kehadiran SirFTLans akan memicu persaingan dengan Sanz yang belakangan performanya sering dikritik. Ketergantungan ONIC terhadap Sanz kerap dijadikan titik lemah oleh lawan untuk mengalahkan tim Landak meskipun mantan pemain Victim ini disebut sebagai salah satu jungler terbaik di Indonesia,

SirFTLans menunjukan kalau ia adalah pemain assassin natural. Sanz di beberapa match MPL S8 dicoba untuk terus memakai assassin walau gameplay marksmannya lebih mematikan. Sayangnya, meta assassin lebih ideal digunakan musim ini sehingga Sanz perlu beradaptasi keluar dari zona nyaman. ONIC ingin meluaskan gameplay mereka dengan memasukan pemain assassin alami untuk kebutuhan drafting yang beragam.

Akankah kedua pemain ini mendapatkan debutnya di week-6 MPL Season 8?