Yamaha November

Apa Rahasia BTR Maxx Makin Gacor di Week-6 MPL Season 10?

Billy Rifki
19/09/2022 20:58 WIB
Apa Rahasia BTR Maxx Makin Gacor di Week-6 MPL Season 10?
esports.id interview

Bigetron Alpha mulai temukan jati dirinya di pekan ke-6 MPL Season 10. Masih sempat tunduk oleh RRQ Hoshi di awal week-5, Maxx dan kawan-kawan bangkit dengan tumbangkan Rebellion Zion, Aura Fire dan Geek Fam. Satu hal yang jadi sorotan adalah performa Maxx yang jauh lebih gacor dibanding pekan-pekan sebelumnya.

Maxx jadi sasaran hujatan netizen bahkan beberapa figur MLBB kondang yang menyatakan Maxx tak bisa gendong tim dan tak menguasai tugasnya sebagai jungler. Namun, kritik tersebut luluh saat aksi Maxx buat Aura Fire dan Geek Fam kelimpungan. Maxx bahkan dinobatkan sebagai MVP of the Week usai jadi MVP back to back di laga lawan Aura dan Geek Fam.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Lantas, apa yang berbeda dengan Maxx? Ditemui di MPL Arena usai kemenangan penting lawan Naga Api, Maxx mengaku ada perubahan dalam suasana tim. Walau ia tampil tak maksimal di laga yang lalu, rekannya selalu memberi dukungan dan akhirnya ia bisa main lepas.

"Lebih pede aja mungkin sama timnya. Tim gue juga kaya dari week awal kita mainnya belum kaya di scrim, belum lepas. Alhamdulillah hari ini sudah lumayan walaupun belum 100%," ujar kembaran Matt. Ia juga menyoroti kedatangan staf pelatih baru BTR Alpha yakni Mozia. Jadi sosok integral dibalik dominasi Bigetron Era, Mozia punya peran cukup penting sebagai penghubung antara pelatih dan pemain.

"Tugas dia lebih kaya penengah player sama coach gitu sih. Kaya buat komunikasi juga soalnya coach kita dari luar kan jadinya penengah gitu,"

Perjuangan Bigetron Alpha belum usai. Masih banyak laga berat untuk mereka lakoni demi menjauh dari zona gagal playoffs. Berdasarkan peringkat saat ini, BTR sangat mungkin menyalip Aura Fire, Alter Ego dan EVOS Legends yang ada di rank 3,4 dan 5. Selisih poinnya pun tak jauh dan bisa dikejar pada week-7. Pekan ini akan jadi penentu apakah kebangkitan Bigetron dan Maxx adalah buah konsistensi atau angin musiman. Alter Ego dan ONIC siap menanti pasukan robot di pertandingan selanjutnya.

Maxx menutup perbincangan dengan pesan kepada haters yang meragukan Maxx. Ia bersyukur kalau masih ada orang-orang yang mau mendukungnya, namun ia tak akan ambil pikir bagi orang yang bakal menghujat. "Kalau buat yang hujat, hak-hak dialah kalau mau dukung ya syukur, kalau mau hujat ya hujat aja ngga apa-apa," tutupnya.

Inikah mode Maximal dari Maxx?