Pick Unik Cyber Exe Tak Mampu Sumbang Poin di MSC 2021

Billy Rifki
08/06/2021 09:33 WIB
Pick Unik Cyber Exe Tak Mampu Sumbang Poin di MSC 2021
youtube

Salah satu kontestan non-MPL yang berlaga di MSC 2021 adalah Cyber Exe dari Vietnam yang menjalani laga perdananya melawan tim MPL Malaysia Todak. Uniknya, Cyber Exe coba jadi tim mengejutkan dengan berbagai pick hero tak terduga.

Seperti di match pertama, seakan meniru keberhasilan Blacklist International dengan meta Aldous Jungler, mereka memakai sang fighter dengan pukulan mematikan ditemani berbagai hero penyokong berbahaya macam Rafaela dan Selena.

Sayang, Aldous Cyber Exe yang digunakan Nho banyak terciduk oleh pergerakan solid dari Todak. Bahkan, Ling yang sebenarnya jadi incaran Aldous malah lebih leluasa bergerak dan farming. Bisa jadi ini karena inovasi Ciku menggunakan emblem fighter sehingga Ling lebih tanky dan bisa sustain dalam fight lebih lama.

Gagal dengan Aldous, Cyber Exe lebih mengejutkan lagi di match 2. Dengan Cyclops jungler, mereka bisa mengendalikan early game melawan Todak. Sayangnya, Cyclops terlalu mudah diciduk, tak punya escape mechanism meski ditemani oleh Estes.

Sejauh hari pertama di MSC 2021, belum ada tim non-MPL yang bermain mengesankan, termasuk jawara MSC 2017 IDNS. Setidaknya, Cyber Exe menunjukan keberanian dalam drafting dan membuat penonton tertarik menantikan buah drafting inovatif mereka.

Di hari kedua, Impunity KH sedang bertarung dengan Bigetron Alpha. Patut dinantikan apakah ada lebih banyak kejutan dari tim non-MPL atau level kompetitif tim MPL dan non-MPL sudah jauh berbeda musim ini.