Bukan Offlaner, Ini Role Ideal Yin Menurut EVOS Antimage!

Billy Rifki
21/01/2022 09:01 WIB
Bukan Offlaner, Ini Role Ideal Yin Menurut EVOS Antimage!
esports.id interview

Mobile Legends kedatangan hero baru bernama Yin pada pacth update 1.6.50. Terkenal karena skill ultimate "by one/satu lawan satu", mengurung musuh dari jangkauan temannya dalam arena dan kalian harus adu mekanik sampai durasi ulti habis atau ada yang tereliminasi.

Sayangnya, banyak player kecewa karena Yin tidak segarang yang dibayangkan. Banyak hero yang bisa meng-counter ultimatenya, beberapa hero bahkan bisa bikin Yin agak bodoh dan tak berguna saat nge-ulti. Tapi, Esports.ID beralih kepada pakarnya, salah satu pro player yang terkenal barbar dan paling gemar adu mekanik. Dialah Maxhill Leonardo alias Antimage. Offlaner EVOS ini punya tips memainkan Yin dan role ideal sang fighter yang ternyata bukan di sidelane melainkan jungle.

Max awalnya juga bingung soal Yin apalagi melihat skill dan kemampuan laningnya yang cenderung lemah dihadapkan dengan hero fighter apapun. "Yin gue juga bingung sih, tapi yang gua tahu kayanya bagusnya di jungle deh" ucap Max.

Untuk item, Max menyarankan tetap pada item damage per second seperti War Axe dan Bloodlust Axe. Kedua item ini sangat membantu Yin memaksimalkan skill 1 mode "Lieh" yakni Frenzy Strike. War Axe membuat damage Yin lebih tinggi saat memakai skill ini sementara Bloodlust menambah lifesteal saat menggunakan skill sehingga Yin tidak mati konyol bila diserang balik musuh.

Adapun kelemahan Yin sidelane menurut Antimage adalah by one yang lemah, lifesteal tak memadai dan kurang impact bila dijadikan offlane. " Yin by one nya lemah, lifesteal-nya kurang, kurang lah kalau buat offlane" tambah Max.

Itu dia tips dari Antimage tentang Yin. Mungkin kita harus lihat gameplay Antimage langsung nih cara pakai Yin yang baik dan benar biar makin canggih adu mekaniknya!