Coach Bigetron Era Bagikan Tips Push Rank Auto Win Streak!

Billy Rifki
21/07/2022 09:00 WIB
Coach Bigetron Era Bagikan Tips Push Rank Auto Win Streak!
bigetron.gg

Musim demi musim Mobile Legends berlalu, masih ada saja player yang kesulitan push rank dari Epic dan Legends. Angan-angan mencapai tier Mythic seperti sulit sekali digapai.

Selalu ada alasan untuk menyalahkan orang lain mulai dari jungler buta map, tank yang ngga ngerti roam atau support yang ogah rotasi.

Padahal kunci kemenangan terletak di diri kalian sendiri, minimal tahu dasar-dasar permainan MLBB dan memperbaiki kekurangan kalian.

Nah, untuk itu ada tips nih dari coach Bigetron Era, Mozia. Bigetron Era terkenal sebagai tim pendominasi skena esports MLBB ladies. Saat ini mereka sedang win streak tujuh game beruntun di WSL Season 5.

Tips apa aja sih yang diberikan coach Mozia supaya kalian ngga stuck di Epic-Legend dan bisa win streak sampai Mythic?

1. Tidak Baca Patch Note

Baca patch penting karna dari baca patch kita jadi mengetahui perubahan-perubahan yang ada di Mobile Legends. Hal ini dapat membantu player untuk lebih memahami apa yang sedang bagus (hero, rotasi dan item).

Membaca Patch Note adalah dasar pengetahuan tiap memainkan MLBB. Dari sana kita bisa tahu hero mana yang sedang di-buff atau nerf, perubahan battlefield sampai itemisasi hero paling aktual menurut meta terbaru.

Akan sangat disayangkan kalau kamu tidak membaca patch note dan tak tahu kalau hero andalanmu di-nerf. Apalagi kalau sampai ketinggalan belajar hero baru dan kemampuan spesial yang mereka tawarkan.

2. Egois Saat Pick Hero


Ketika player solo atau duo usahakan liat apa yang sedang kosong role nya. Jika role yang di inginkan sudah di isi orang lain, ambilah role yang belum terisi, jangan memaksakan ambil hero yang rolenya tabrakan dan menyebabkan game menjadi sulit.

Belajar mengisi role sebenarnya menguntungkan untuk kalian apalagi di rank Epic-Legend. Bila kalian terbiasa bermain jungle atau gold lane sementara role tersisa adalah roamer, maka tak usah ragu ambil tugas tersebut.

Naluri carry kalian justru akan membantu menjaga core yang digunakan orang lain karena kalian tahu hambatan apa saja yang biasa ditemui oleh jungle atau saat safelane saat farming dan laning.

3. Sering mengabaikan map


Masih banyak player yang masih mengabaikan map hingga turret mudah dihancurkan oleh musuh. Mengabaikan map juga berakibat fatal karna kita jadi tidak tahu posisi musuh berada.

Biasanya hal ini terjadi ketika kalian keasikan teamfight atau sibuk adu mekanik di laning sehingga tak tahu ada pergerakan musuh.

Bila kalian menyadari musuh tak pada posisinya, kamu juga wajib memberitahukan ada musuh yang hilang. Setidaknya info ini menimbulkan kewaspadaan pada rekan setim kalian.

Pintar membaca map juga meningkatkan skill positioning kalian terutama saat memakai marksman atau mage. Kalian jadi tahu cara untuk membokong lawan, mencari spot bagus untuk free hit dan menghindari jangkauan crowd control musuh.

Itu dia beberapa tips dari coach Mozia. Semoga bisa bantu kalian keluar dari rank Epic-Legend dan win streak sampai Mythic ya!