Gravindo Ingin Bangkitkan Kompetisi Ragnarok Online Skala Internasional

Basitullah
17/11/2017 14:50 WIB
Gravindo Ingin Bangkitkan Kompetisi Ragnarok Online Skala Internasional

Mall of Indonesia padat oleh pengunjung yang menghadiri gelaran Ragnarok Festival oleh Gravindo, 9 - 12 November 2017. Sebagai publisher pemegang lisensi resmi game Ragnarok Online, Gravindo terus membuat para gamer bernostalgia melalui satu judul game yang cukup melegenda, termasuk salah satu caranya dengan menggelar pameran ini.

Pameran Ragnarok Festival 2017 sendiri menyajikan banyak keseruan didalamnya, mulai dari Gaming Area, Photobooth, Secret Kafra Shop, Merchandise Shop, tes main Ragnarok dan juga perkenalan dua game Ragnarok lainnya dari Gravindo (Idle Poring dan Ragnarok R). Selain itu, diadakan juga Grand Final dari turnamen RIC dan BIG 2017 di panggung Ragnarok Festival 2017.

Yamisok Nobar

Disamping keseruan acara Ragnarok Festival 2017, saat bertemu dengan Tubagus Angga selaku CEO Gravindo, tim eSports.ID sempat menanyakan hal penting perihal kompetisi Ragnarok yang sejak dahulu telah berjalan di beberapa negara, sebut saja Ragnarok World Championships. Apakah Gravindo berencana menghidupkan kembali kompetisi paling bergengsi dari Ragnarok ini, mungkin dalam waktu dekat?

"Seperti yang sudah dipresentasikan sebelumnya, dikarenakan adanya lonjakan pemain Ragnarok di beberapa negara setelah melakukan relaunch (Thailand, Taiwan & Indonesia), maka Gravindo dan Gravity memiliki harapan yang cukup besar untuk menghidupkan kembali turnamen berskala internasional dari game Ragnarok. Mungkin yang paling dekat diadakan di tiga negara, karena Filipina masih baru melakukan relaunch. Mengenai tanggal pelaksanaannya, saat ini saya masih belum bisa mengatakan tapi pastinya untuk tahun ini masih belum," ujar Tubagus Angga.

Saat ditanyakan mengenai ada tidaknya kendala dalam pelaksaan event tingkat internasional, dengan lantang CEO Gravindo menjawab, "Tidak ada kendala dalam pelaksanaan event internasional, hanya saja untuk saat ini karena Ragnarok versi relaunch baru berkembang kurang dari 5 negara, maka rencana awalnya lebih dahulu untuk menggerakkan negara-negara yang dahulu pernah heboh dengan Ragnarok Online untuk melakukan relaunch, seperti Brazil, Rusia dan lain-lain."

Sebagai Business Division / Global Business Group, Liliana Bae tak mau ketinggalan untuk memberi pernyataan di tengah wawancara bersama rekan-rekan media. "Rencana untuk memunculkan judul game baru di tahun 2018 tentu saja ada, karena Gravity tahu di Indonesia sendiri gamer dan penggemar Ragnarok begitu banyak. Saat ini lebih mempersiapkan ke arah mobile game yang memang sedang ramai di pasar Indonesia."

Sukses terus untuk Gravindo dan Gravity dalam rencananya kembali membesarkan turnamen tingkat internasional untuk game Ragnarok dan semoga dapat terus menyajikan game terbaru di tanah air.