Esports.ID

Bermitra dengan Riot, Honda Incar Anak Muda Esports

Billy
13/08/2019 15:11 WIB
Bermitra dengan Riot, Honda Incar Anak Muda Esports
prnewswire.com

Honda, pabrikan otomotif yang sudah berkiprah selama 35 tahun di Amerika Utara memutuskan untuk berinvestasi bersama Riot Games. Honda akan menjadi mitra otomotif eksklusif League of Legends Championship Series (LCS), selagi menjalin kerjasama dengan Team Liquid sebagai salah satu peserta terkuat LCS.

Manuver ini bukan tanpa alasan. Dengan eksposur yang tinggi terhadap esports dan banyaknya anak muda yang terlibat menjadi market potensial, Honda berkeinginan untuk menguatkan kembali citra perusahaan pada millenial dan generasi Z. Caranya adalah dengan menggandeng tim yang populer dan berprestasi seperti Liquid.

Team Liquid sendiri telah tiga kali menjuarai LCS, dan Honda berniat beri dukungan agar bisa kembali berjaya di musim selanjutnya.

Honda sendiri tak salah berinvestasi dengan Riot Games. Gim besutannya, League of Legends jadi fenomena global sejak rilis di tahun 2009. Empat tahun terakhir, LOL menjadi gim nomer 1 di Amerika Utara, dengan rata-rata mendapat 1,1 juta viewers dan mendapat 26 juta jam tontonan sepanjang gelaran LCS 2018.

Bersama Liquid, Honda akan menyajikan empat episode konten inspiratif tentang pencarian motivasi. Dibintangi oleh deretan pemain macam Doublelift, Hungrybox, Vivid, dan CEO Steve Arhancet, tak ketinggalan Honda Civic 2019 yang dibalut khusus.

Sekedar info, Honda Civic jadi mobil yang paling banyak dibeli oleh anak milenial dan generasi Z. Reputasi ini sudah bertahan sejak tahun 2011. Honda Accord jadi mobil kedua yang meyaingi popularitas Civic di mata anak muda.  Video tersebut nantinya ditayangkan di Twitch, YouTube, Reddit, Twitter, Facebook & Instagram .

Dilansir dari prnewswire, Phil Hruska, Manajer Strategi Media dari Honda Amerika mengatakan, "Lewat kemitraan bersama LCS, Honda akan terus menempa hubungan kuat dengan calon pembeli mobil generasi selanjutnya yang kebetulan juga jadi fans dari tim Liquid yang luar biasa dan penggemar League of Legends Championship Series di Amerika Utara."

Ini bukan kali pertama Honda terjun berinvestasi di esports. Di tahun 2014, Honda telah bermitra dengan berbagai franchise gaming. Seperti membuat gim balap simulasi bersama Xbox, juga mensponsori turnamen EA NHL World Championship. Terakhir, mereka juga bermitra dengan Twitch. Dengan 15 juta lebih penonton yang mampir ke platform tersebut, Honda menyadari disanalah anak muda berada dan bisa mendapatkan lebih banyak eksposur.

Pinter bener deh Honda cari peluang rezeki ya, Sobat Esports!