Dukung Atlet Indonesia di Piala Presiden Esports 2020!

Michael
31/01/2020 13:51 WIB
Dukung Atlet Indonesia di Piala Presiden Esports 2020!
Press Conference Piala Presiden Esports 2020

Kejuaraan olahraga elektronik terbesar di Indonesia, Piala Presiden Esports 2020 memasuki fase puncak, yakni Grand Final yang akan diselenggarakan pada 1 – 2 Februari di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Tak hanya mempertemukan atlet-atlet terbaik tanah air, Grand Final Piala Presiden Esports 2020 akan mempertandingkan para juara perwakilan negara-negara Asia Tenggara. Sebanyak 19 atlet esports Indonesia yang menjadi juara akan bertarung menghadapi 39 atlet esports juara kualifikasi dari negara-negara regional Asia Tenggara yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja.

Di samping itu terdapat juga 32 atlet Indonesia lainnya yang akan bertanding di cabang casual games. Tahap Grand Final Piala Presiden Esports 2020 juga akan diisi dengan berbagai pameran serta pertandingan ekshibisi untuk game lokal buatan anak bangsa. Untuk hadiah yang diperebutkan, tak tanggung-tanggung Piala Presiden Esports 2020 menyediakan total hadiah sebesar Rp 1,6 miliar.

Giring Ganesha, Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha, mengatakan Grand Final yang diselenggarakan selama dua hari akan menjadi penentu atlet dan tim esports yang berhak mengangkat tropi juara Piala Presiden Esports 2020. Hadirnya kejuaraan olahraga elektronik bergengsi dengan slogan #EsportsUntukNegeri ini membawa harapan besar bagi industri esports dan atlet esports Tanah Air agar terus berkembang serta membawa prestasi membanggakan.

Di Grand Final Piala Presiden Esports 2020, seluruh atlet dan tim esports terbaik dari setiap negara dipastikan akan bertarung habis-habisan. Ini akan menjadi sajian menarik untuk disaksikan. Kami optimis bahwa atlet-atlet esports Indonesia mampu meraih gelar juara dan mengharumkan nama bangsa. Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama memberi dukungan penuh agar Indonesia juara!” ujar Giring Ganesha dalam jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (30/1).

Pada game Free Fire, 12 tim besar siap adu strategi untuk melumpuhkan lawannya. Tim Free Fire Indonesia diwakili oleh LOUVRE, DRANIX, ELVO G.I, BIG AKAR. yang akan bertanding menghadapi wakil negara Asia Tenggara lainnya, ILLUMINATE & EVOS-MG1 (Thailand), CLOUD & FLASH (Vietnam). ARGON MY & HIGH QUALITY SQUAD (Malaysia), PAK ROYAL ARMY (Filipina), dan KHKR (Kamboja).

Sedangkan dari game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), tiga wakil tuan rumah, Rizky Faidan, Doni Pratama Sakti dan I Made Aris Sandra akan beradu kebolehan dengan 7 atlet dari negara tetangga. Mereka adalah Monton Laoprom & Waratkul Chunsa (Thailand), Do Trung Thanh & Nguyen Tuan Anh (Vietnam), Muhammad Syah Bin Ali & Mohamad Norhaikal Bin Mohamad Noh (Malaysia) dan Yan Naing (Myanmar).

Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2020 yang memasuki tahun kedua ini merupakan kolaborasi IESPL sebagai mitra Pemerintah Indonesia melalui Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika.