PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Jabar Lantik Pengurus Esports, Harapan Dominasi Kancah Nasional

Billy Rifki
29/09/2020 09:35 WIB
Jabar Lantik Pengurus Esports, Harapan Dominasi Kancah Nasional
cirebon.pikiran-rakyat.com

Berangkat dari masifnya sumbangsih industri esports untuk pendapatan ekonomi nasional yang diperkirakan mencapai Rp 13 Triliun di tahun 2019, Pengurus Cabang Esports Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan pun dilantik (28/9).

Dilansir dari cianjur.pikiran-rakyat.com, pengukuhan dilakukan dalam protokol kesehatan yang ketat dihadiri oleh Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, Ketua KONI Kabupaten Cirebon, Hengky Choernia, jajaran Forkompimda Kabupaten Cirebon, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon. Ketua Pengurus Esports Kabupaten Cirebon, Eka Surya, mengatakan meski esports adalah cabor baru namun ajang ini bisa menjadi wadah prestasi bagi anak-anak muda.

Indonesia Gaming Award

Ketua Harian Pengurus Esports Jawa Barat, M Budiana menyebut esports adalah kegiatan olahraga alternatif di masa pandemi sebab dalam pelaksanaannya peserta tidak harus bertemu lawan di arena atau lapangan secara langsung. Pihaknya berharap setiap daerah di Kota dan Kabupaten di Jawa Barat dapat menggelar turnamen guna melahirkan bibit-bibit esports unggul sebanyak-banyaknya.

Di Jawa Barat sendiri, jumlah gamer diperkirakan ada belasan juta meski belum terdata secara resmi, namun esports dipercaya menjadi cara yang tepat menggairahkan perekonomian. "Karenanya saya berharap gamer Jawa Barat harus menguasai nasional. Bahkan didorong untuk bisa berprestasi secara internasional," tutur Budiana.

Berkat pelantikan lima pengurus cabang di Ciayumajakuning, berarti di Jawa Barat sudah ada sembilan pengurus cabang. Mengingat pentingnya wadah organisasi gamer, maka tiap daerah diharapkan segera terbentuk pengurus-pengurus cabang. "Dengan wadah itu, para gamer Jawa Barat bisa terpantau untuk bisa meningkatkan kualitas bermain dan berprestasi," tutupnya.

Wah Jawa Barat kayakanya ngga mau tertinggal dengan daerah lain untuk industri esportsnya. Semoga mimpi Sobat Esports untuk jadi pemain profesional di Jawa Barat lebih mudah tercapai ya dengan pembentukan pengurus ini!