MotoGP Esports Championship 2021 Hadir Dengan Skema Baru

Billy Rifki
08/02/2021 14:07 WIB
MotoGP Esports Championship 2021 Hadir Dengan Skema Baru
esports.motogp.com

Sobat Esports yang gemar balap motor, wajib pantau nih event baru dari MotoGP yaitu MotoGP Esports Championship 2021. Memasuki musim kelima kompetisi kuda besi digital tercepat dunia, kompetisi ini menjanjikan tantangan dan format baru yang lebih seru untuk para penantang dari seluruh dunia.

Meski euforianya kurang begitu besar di Indonesia, namun MotoGP Esports Championship adalah salah satu turnamen esports olahraga dengan paling diminati. Sejak tahun 2017, kejuaraan ini sudah ditonton sebanyak 80 juta kali, menyentuh 338 juta impresi dan 10,5 juta engagements. Turnamen ini juga disiarkan oleh 16 channel penyiaran di seluruh dunia.

APA YANG BARU DARI MOTOGP ESPORTS CHAMPIONSHIP 2021?

MotoGP™ Esport Championship 2021 akan dimainkan dalam game resmi MotoGP, dimulai dengan Pro Draft yang berlangsung bulan March. Ada empat tahapan di Pro Draft Challenge untuk menentukan siapa saja yang lolos ke Pro Draft Selection nantinya.

22 orang yang lolos ditambah tiga orang pemenang seri Rising Star musim lalu akan dipilih oleh tim MotoGP untuk mewakili mereka di Global Series. Babak online akan dimulai 18 Maret nanti, di mana rider legendaris macam Mick Doohan, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Max Biaggi dan banyak lagi akan dipilih untuk dimainkan oleh para peserta.

Tak cuma itu, mereka juga harus memecahkan rekor lap tercepat di jalur bersejarah era MotoGP modern, sirkuit Laguna Seca. Penantang baru di MotoGP Esports Championship 2021 akan berhadapan dengan juara musim lalu Williams_Adrian, juga dua mantan juara di seri sebelumnya Trastevere73 dan AndrewZH.

Untuk memotivasi pemain, hadiah yang diperebutkan sangat besar. Salah satunya adalah mobil BMW yang keren untuk sang juara. Babak global series akan berlangsung dari bulan Mei sampai November, dengan total delapan balapan sebanyak empat ronde. Beberapa lokasi yang direncanakan untuk menghelat event offline ini diantaranya Gran Premio d’Italia Oakley (28 Mei), Motorrad Grand Prix von Österreich (13 Agustus), Gran Premio Octo di San Marino e della Riviera di Rimini (17 September) dan Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana (12 November) di Valencia untuk lokasi final.

Kalian bisa pantau informasi selengkapanya tentang MotoGP Esports Championship di motogp.com dan esports_motogp.com. Yuk yang cita-citanya jadi pembalap motor seperti Valentino Rossi, siapa tahu rejeki kamu di sini!