Gelar Roadshow, Dewa United Esports Akan Cari Talenta Daerah

Rendy Lim
18/02/2021 18:19 WIB
Gelar Roadshow, Dewa United Esports Akan Cari Talenta Daerah
Siap ga nih direkrut tim Dewa United Esports?

Kamis, 18 Februari 2021, berlokasi di hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Dewa United Esports menggelar sesi konferensi pers untuk mengumumkan peresmian mereka berkiprah di belantika esports Indonesia.

Dihadiri oleh sang CEO, David, bersama Ciko selaku humas Dewa United dan Rafi, pemenang turnamen PUBG Mobile khusus difabel, David menjelaskan tujuan dan misi Dewa United Esports kepada awak pers yang hadir.

Yamisok Nobar

Salah satu misi utama mereka adalah mencari bibit-bibit atlet esports muda nan potensial untuk diajak bergabung ke organisasi pusat, bila potensi mereka meyakinkan untuk jadi juara. Tak cuma gamer-gamer pada umumnya yang bisa jadi "incaran" pemain Dewa United Esports, teman-teman kaum difabel juga diberi kesempatan besar untuk unjuk gigi.

"Kita akan menggali potensi tiap daerah dan juga akan sering kita adakan event untuk menunjukan kalau mereka, gamer daerah dan teman difabel mampu bersaing" janji David saat sesi konferensi.

Salah satunya lewat turnamen PUBG Mobile, Battle of Gods yang diselenggarakan oleh Dewa United Esports di mana Rafi berhasil menjadi juara pertama. Meski menderita kelumpuhan , Rafi tetap semangat untuk mengikut turnamen dan bertekad membuktikan diri kalau ia bisa dipandang sama seperti gamer normal.

Humas Dewa United, Ciko menambahkan kalau esports ibarat kesempatan baru bagi para teman difabel untuk meraih impiannya. Ia menambahkan, Dewa United akan melakukan roadshow ke 9 kota besar Indonesia untuk menggalakan penyuluhan, akses dan mendekatkan diri pada masyarakat untuk mengenal esports lebih lagi, sembari menentukan manajer komunitas yang akan mengatur pertumbuhan fanbase dan mencari bibit esports potensial dari daerah.

"Esports ini merupakan cabang olahraga terbaru di Indonesia. Artinya, ketika ada pemain yang berpotensi, katakanlah anak-anak yang hobinya bermain game, itu bisa mereka teruskan jadi prestasi" ucap Ciko.



Satu misi Dewa United menurut David adalah, tim ini dibentuk untuk jadi juara. Ia dan tim akan membuktikan lewat beberapa turnamen yang akan digeluti segera oleh tiga divisi Dewa United yakni Mobile Legends di MDL, PUBG Mobile di PMPL dan Free Fire di FFML.

Sayangnya, untuk roadshow harus tertunda sementara akibat pandemi dan situasi daerah yang masih menerapkan PSBB. Namun, setelah situasi mereda, Dewa United akan turun gunung langsung menyambangi sekolah dan kampus di daerah-daerah untuk mengenalkan esports dan mewujudkan mimpi bakat anak muda Indonesia.