Grand Final Turnamen Pelajar Esports Indonesia, Siapa Bakal Berjaya?

Michael
13/02/2021 12:19 WIB
Grand Final Turnamen Pelajar Esports Indonesia, Siapa Bakal Berjaya?
Turnamen Pelajar Esports Indonesia (TPI)

Grand Final Turnamen Pelajar Esports Indonesia (TPI) akan digelar pada tanggal 14 februari 2021 besok. Gelaran Esports Tingkat Pelajar yang telah berlangsung sejak 9 November 2020 ini akan memasuki babak akhir. Adapun team yang akan bertanding di Grand Final adalah sebagai berikut:

Lokapala

Yamisok Nobar

Dua tim asal Jabodetabek, yakni WLA SPEED dan EXODIA akan memperebutkan gelar juara 3 dan 4 Turnamen Pelajar Indonesia untuk game Lokapala. Sedangkan di grand final, Tim SMANJUH (Tangerang) berhadapan dengan WLA Hunter (Bekasi) untuk perebutkan tim terbaik di game Lokapa. Game Lokapala sendiri merupakan produk dalam negeri yang diluncurkan oleh PT. MELON INDONESIA dari Telkom Grup.

FREE FIRE

Adalah 8 (delapan) tim dari game esports Free Fire yang akan memperebutkan gelar juara tingkat pelajar ini.

  1. SOLOCO dari Bontang
  2. BISMILLAH JUARA dari Jaksel
  3. TANGERANG Squad dari Tangerang
  4. KEWERR’ BOCIL dari Sidoarjo
  5. MPX PHOENIX dari Banyuwangi
  6. MARLYN MAGIC Squad dari Sukabumi
  7. WLA SYNDROME dari Bekasi
  8. UPS-Cirebon dari Cirebon

Babak Grand Final akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2021 secara Virtual dan ditayangkan secara Live di Youtube Channel  MUDATV mulai jam 11:00 Wib. Total hadiah yang disediakan yakni, Rp. 200.000.000,-  untuk 2 kategori game esports tesebut serta memperebutkan PIALA MENPORA tingkat Pelajar.

Kegiatan ini akan ditutup secara Virtual oleh Bp. Dr. Raden Isnanta selaku Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dan pesan utama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menjaga batasan bermain dalam esports ini diharapkan bisa menjadi suatu kontrol positif bagi masing-masing pelajar yang secara serius akan menekuni dunia esports ini sebagai pilihan mereka, dan diharapkan bisa menjadi suatu motivasi postif dan jenjang pembuka bagi pelajar untuk bisa menjadi atlet berprestasi dan atlet professional di dunia Esports Indonesia.

Diharapkan para pelajar bisa menjadikan Turnamen Pelajar Indonesia ini sebagai sebuah aktifitas yang bisa memacu gerak mereka untuk tetap sehat ditengah pandemi yang masih terjadi karena beraktifitas adalah sesuatu yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kita.