Apex Legends Mobile Semakin Dekat, Awali Rilis di China!

faizalkamill
08/02/2021 16:45 WIB
Apex Legends Mobile Semakin Dekat, Awali Rilis di China!
Apex Mobile/Gamepur.com

Pengembang game battle royale populer Apex Legends, Electronic Arts(EA), mulai mengisyaratkan bahwa perilisan Apex Legends mobile sudah semakin dekat. EA mengatakan bahwa Apex mobile kemungkinan akan tersedia untuk iOS dan Android setidaknya pada akhir musim semi (akhir Mei), namun sebelum dirilis secara global game ini rencananya akan diluncurkan terlebih dahulu di China.

Sebelumnya game Apex mobile ini dirumorkan akan dirilis pada akhir 2020 namun seperti rencana lain pada umumnya, EA harus menunda karena kondisi pandemi. Berita tentang perilisan ini pertama kali disampaikan oleh Daniel Ahmad, seorang senior analis dari Niko Partners, perusahaan yang membahas tentang pasar video game di Asia terutama China.

Yamisok Nobar

Selain platform mobile, Apex Legends juga akan hadir di platform Nintendo Switch pada bulan depan. “Jepang merupakan pasar Apex terbesar kedua dan menjadi alasan pemilihan platform Switch karena Switch populer di Jepang”. Apex sedang gencar-gencarnya mencari pasar baru untuk gamenya tersebut sehingga tidak aneh jika mereka melebarkan sayapnya ke platform-platform lain. Mereka ingin meniru hal yang sama seperti yang dilakukan oleh PUBG dan Call of Duty.

“Tidak seperti yang lainnya di industri mobile, kami telah membuat dasar bisnis yang kuat dan sangat menguntungkan,” ucap CEO EA, Andrew Wilson.

Dengan rencana perilisan Apex yang semakin dekat wajib ditunggu bagaimana nantinya versi mobile ini beroperasi. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah Apex mobile akan sepopuler game-game sebelah yang juga hijrah ke mobile?