Berlangsung Sengit, Inilah Para Juara Turnamen Pelajar Esports Indonesia

Michael
15/02/2021 14:46 WIB
Berlangsung Sengit, Inilah Para Juara Turnamen Pelajar Esports Indonesia
Turnamen Pelajar Esports Indonesia (TPI)

Babak Grand Final Turnamen Pelajar Esports Indonesia (TPI) telah dengan sukses, dan menghasilkan para juara. Babak Grand Final yang dilaksanakan secara virtual, 14 Februari 2021 mempertandingkan 2 kategori game esports, yakni Mobile Legends dan Free Fire dengan memperebutkan PIALA MENPORA. Berikut daftar para juara Turnamen Pelajar Esports Indonesia (TPI).

Game FREE FIRE:
Juara 1: MPX PHOENIX, Banyuwangi
Juara 2: BISMILLAH JUARA, Jaksel
Juara 3: KEWERR’ BOCIL, Sidoarjo
Juara 4: WLA SYNDROME, Bekasi

Yamisok Nobar

Game LOKAPALA:
Juara 1: SMANJUH, Tangerang
Juara 2: WLA HUNTER, Bekasi
Juara 3: WLA SPEED, Jabodetabek
Juara 4: EXODIA, Jabodetabek

Babak Grand Final ini dibuka dengan Kata sambutan secara Virtual oleh Bp. Asril Sadikin Satar Selaku Project Director Tournamen menyampaikan bahwa harapannya bisa menjadikan ajang ini sebagai pintu prestasi bagi pelajar pencinta esports. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bp. DR. Raden Isnanta selaku Deputi III Kemenpora RI yang memberikan semangat kepada para finalis untuk bertanding secara sportif.

Diharapkan kegiatan Esports tingkat pelajar ini bisa menghasilkan atlit-atlit esports muda berbakat sebagai regenerasi kedepannya. Muatan dalam bentuk pesan untuk menjaga batasan bermain yang disampaikan kepada para pelajar melalui turnamen pelajar ini sangatlah tepat tentunya.

Di game Free Fire, para finalis terlihat berjuang dan bermain penuh sportifitas. Terjadi persaingan poin yang cukup ketat untuk 4 (empat) urutan teratas yang akhirnya bisa dimenangkan oleh Tim MPX PHOENIX dari Banyuwangi.

Sedangkan dalam game Lokapala, babak Grand Final antara team SMANJUH dari Tangerang melawan tim WLA HUNTER dari Bekasi, terjadi pertarungan yang tak kalah sengit. Tim SMANJUH dari Tangerang yang dipimpin oleh kaptennya Adi Kurniawan dimana berhasil menutup pertandingan final ini dengan skor 2:0 untuk kemenangan timnya.