ESL Mobile Hadir, Bagikan Hadiah 9 Miliar Rupiah! Apa Saja Game-nya?

Basitullah
26/03/2021 14:25 WIB
ESL Mobile Hadir, Bagikan Hadiah 9 Miliar Rupiah! Apa Saja Game-nya?

ESL Gaming membawa kabar gembira dengan menghadirkan ESL Mobile sebagai ekosistem esports di ranah mobile yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi jutaan gamers di seluruh dunia agar dapat bermain dan berlaga pada ragam judul game populer seperti Asphalt 9: Legends, Brawl Stars, Clash of Clans, Clash Royale, Legends of Runeterra, PUBG Mobile, dan League of Legends: Wild Rift.

Jika melihat ke belakang di sekitar tahun 2019, ESL Gaming sukses meluncurkan ESL Mobile Open di Amerika Utara dan Eropa, dimana program ESL Mobile terbaru ini berkembang dan mampu menjangkau lebih banyak pemain di berbagai wilayah, dengan beragam game yang menarik, sekaligus format kompetitif yang diperbarukan.

ESL Mobile menawarkan peluang besar kepada pemain di lebih dari 80 negara, yang mencakup tiga wilayah kompetitif - Amerika Utara, Eropa / MENA, dan Asia Pasifik - demi terciptanya infrastruktur turnamen skala dunia yang berisikan para pemain dan juga penggemarnya.

Tentu saja ESL bekerja sama dengan publisher dan game developer seperti Gameloft, Riot, Supercell, dan Tencent untuk memberikan peluang unik bagi pemain dan penggiat esports agar dapat berlaga di banyak mobile games populer dunia.

Kabarnya, tahun ini ESL akan menyelenggarakan kompetisi selama dua musim penuh yang gaungnya diawali dengan ESL Mobile Spring 2021 pada bulan April nanti. Setiap musim akan terdapat dua tingkatan kompetitif, baik itu ESL Mobile Open dan juga ESL Mobile Challenge.

ESL Mobile Open akan menjadi permulaan dari perjalanan esports para pemain, di mana peserta dari semua level dapat bersaing dalam banyak kategori mobile games populer. Kemudian para pemain beranjak melalui dua fase ladder dan dua kesempatan play-in untuk mendapatkan spot di fase selanjutnya, yaitu ESL Mobile Challenge.

Kompetisi akan semakin memanas tatkala ESL Mobile Challenge digelar! Karena fase ini akan melibatkan pemain terbaik dari level Open dan juga tim terpilih yang akan bermain dalam musim reguler hingga format final. Kompetisi dalam fase Challenge ditampilkan secara langsung dengan berbagai konten menarik, yang membuat turnamen ini semakin seru dan layak untuk dipertontonkan oleh jutaan pasang mata di seluruh dunia.

Walaupun musim pertama turnamen akan dimainkan sepenuhnya secara online, kompetisi final selanjutnya akan diadakan secara offline melalui berbagai acara besar esports di seluruh dunia. Secara keseluruhan, ESL Mobile menawarkan lebih dari USD $650,000 (sekitar 9 miliar rupiah) sebagai prize pool bagi para pemainnya.

"ESL telah dikenal sebagai pembangun ekosistem kompetitif untuk beragam games dan genre esports. Kami sangat senang dapat melanjutkan pendekatan inovatif dan unik ini ke dunia mobile esports," kata Kevin Rosenblatt, ESL North America Co-managing Director and General Manager of Mobile at ESL Gaming. "Mobile games telah mencapai popularitas yang menakjubkan di seluruh dunia dan ESL sangat senang dapat membawa para pemain dan penggemarnya ke sebuah program yang kompetitif dan sangat menarik ini."

Berikut agenda kompetisi dari ESL Mobile Open & Challenge:

  • 12 April - 6 Mei 2021: Mobile Open Play (Ladder #1)
  • 7 - 8 Mei 2021: Mobile Open Play-In Weekend (Ladder #1)
  • 10 Mei - 3 Juni 2021: Mobile Open Play (Ladder #2)
  • 4 - 5 Juni 2021: Mobile Open Play-In Weekend (Ladder #2)
  • 15 Juni - 7 Juli 2021: Musim Reguler Mobile Challenge
  • 17 - 18 Juli dan 22 - 23 Juli: Final Mobile Challenge

Untuk informasi lebih lanjut, Sobat Esports dapat mengunjungi esl.gg/mobile atau melalui sosial medianya. Bagaimana menurut kamu ESL Mobile? Sepertinya bakal heboh yah!