Resmi, Ini 10 Nomor Pertandingan Esports di SEA Games 2021 Vietnam

Rendy Lim
21/04/2021 12:56 WIB
Resmi, Ini 10 Nomor Pertandingan Esports di SEA Games 2021 Vietnam
Kira-kira siapa aja yah perwakilan Indonesia di Esports SEA Games 2021?; Cover; Twitter

Gelaran SEA Games 2021, Hanoi Vietnam yang direncanakan berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember mendatang akan menghadirkan 10 nomor pertandingan esports yang tentunya memperebutkan medali. Secara keseluruhan, ada 8 titel game esports yang diperlombakan dalam ajang olahraga skala Asia Tenggara ini. 

SEA Games 2021 akan diikuti oleh 11 Negara di Asia Tenggara mulai dari Vietnam, Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, serta Timor Timur. Berikut adalah daftar game serta pembagian nomor pertandingan esports di SEA Games 2021: 

Source: Instagram IESPA

1. Men's - Wild Rift - Mobile - Team
2. Women's - Wild Rift - Mobile - Team
3. Mixed - Arena of Valor - Mobile - Team
4. Mixed - PUBG Mobile - Team
5. Mixed - PUBG Mobile - Individual
6. Mixed - Freefire - Mobile - Team
7. Mixed - League of Legends - PC - Team
8. Mixed - Crossfire - PC - Team
9. Mixed - Mobile Legends - Team
10. Mixed - FIFA Online 4 - Team

Dari 8 game esports tersebut, League of Legends: Wild Rift akan memiliki pertandingan terpisah antara tim putera dan puteri. Selain itu, PUBG Mobile juga menghadirkan dua kategori yakni tim dan individual. Kira-kira bagaimana proses seleksi perwakilan Indonesia untuk ajang SEA Games 2021 ini yah? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?

Venue yang direncanakan untuk tempat pertandingan esports adalah National Convention Center Hanoi. Terakhir, pihak NOC dan IESPA masih menunggu Technical Handbook sebagai pedoman resmi dari pihak penyelenggara. Jika nantinya terdapat perubahan pada nomor pertandingan, akan dikabarkan kemudian.