Esports

Boleh Ditiru! Jepang Bangun SMA Khusus Esports

Billy Rifki
27/12/2021 15:29 WIB
Boleh Ditiru! Jepang Bangun SMA Khusus Esports
kotaku.com

Wacana menghadirkan kurikulum esports di sekolah jadi program yang terus digaungkan oleh PB ESI serta penggiat esports lainnya. Esports sudah dianggap sebagai bagian dari perkembangan teknologi dan tren yang tak bisa dikesampingkan untuk remaja termasuk anak usia sekolah.

Salah satu inovasi dan metode yang boleh ditiru oleh organisasi esports tanah air misalnya melihat dari konsep SMA khusus esports di Jepang. Dilansir dari Kotaku, Esports Koutou Gakuin atau Esports High School ini akan dibuka pada April tahun depan dengan berbagai fasilitas dan dukungan sponsor yang luar biasa.

PT Media Esports Indonesia

Di design layakanya warnet mewah atau game center, SMA esports ini nantinya menyediakan 40 gaming PC Galleria XA7C-R37 yang bertenaga prosesor Intel Core i7-11700 dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3070. Beberapa pihak yang berasal dari industri esports di sana juga dikabarkan siap menjadi tenaga pengajar.

Nantinya, para siswa tidak cuma diarahkan untuk jadi atlet esports saja. Namun bisa juga menjadi virtual reality creator, game writer, 3DCG designer, game designer, hingga programmer. Namun, belum disebutkan titel game apa saja yang akan diajarkan pada sekolah ini apakah hanya sebatas game esports PC atau Mobile juga.

Para siswa juga akan mendapat pendampingan full mulai dari kesehatan dan konsumsi makanan agar jadi lulusan yang berkualitas. Wah gokil juga idenya nih, boleh ditiru nih buat kurikulum esports di Indonesia nanti!