Yamaha November

Channel TSM di Terminated YouTube Pasca Diretas Scammer Crypto!

Dandesignlab
07/08/2022 13:00 WIB
Channel TSM di Terminated YouTube Pasca Diretas Scammer Crypto!
TSM FTX

Salah satu kanal YouTube organisasi esports Amerika Utara, TSM, telah di terminated pasca diretas oleh scammer yang menayangkan streaming Crypto pada beberapa hari yang lalu. 

Sebagai salah satu tim esports yang paling tersohor di dunia, TSM telah memiliki banyak prestasi diberbagai kancah esports seperti Dota 2, R6, APEX Legends, dan masih banyak lagi. Selain fokus di kejuaraan esports, TSM juga memiliki konten entertainment yang dihadirkan di kanal YouTube resminya untuk menggaet penggemar baru melalui para content creator yang berada didalam organisasi. 

Article Banner IESF

Sayangnya, seluruh konten YouTube TSM telah di hilangkan sementara oleh pihak YouTube lantaran peretasan livestream Crypto yang dilakukan oleh scammer di akun tersebut. 

Berdasarkan laporan dari Duncan Cox selaku kepala sosial organisasi global dari TSM, email yang terkait dengan akun YouTube TSM telah diretas oleh hacker. 

Duncan mengunggah sebuah tweet pada 4 Agustus lalu yang menjelaskan bahwa sang hacker tersebut telah menayangkan acara UFC di akunnya sehingga channel mereka di terminated oleh pihak YouTube.

"Email yang terkait dengan YT kami telah diretas kemarin. Mereka menayangkan acara UFC ke halaman kami sehingga channel YT utama TSM di terminated," ungkap Duncan melalui terjemahan.

Duncan Cox segera melanjutkan bahwa dirinya dan organisasi telah menghubungi pihak YouTube untuk menyelesaikan kasus tersebut. 

Berdasarkan laporan dari Dexerto, sang hacker tersebut telah menayangkan acara UFC hingga meraih sekitar 111K views sebelum mereka mengirim link scam ke dalam kolom chat. 

Waduh ngeri yah sobat esports! Semoga kasus TSM cepat terselesaikan.