Farcana, Game NFT Perpaduan Gameplay dan Grafis yang Memikat!

Michael
27/01/2023 16:07 WIB
Farcana, Game NFT Perpaduan Gameplay dan Grafis yang Memikat!
Farcana

Selama dua tahun terakhir, terlihat transformasi mendalam dari ruang game - sebagian besar berkat teknologi terdesentralisasi dan AI.  Prospek menyatukan pengalaman bermain game dengan blockchain dan metaverse membuka jalan untuk game-game model play-to-earn, dimana memungkinkan gamer mendapatkan insentif untuk aktivitas dalam game mereka.  Akibatnya, industri game blockchain tumbuh sebesar 70% pada tahun 2022 saja, denganukuran pasar sebesar $4,6 miliar, dan diprediksikan mencapai lebih dari $60 miliar dalam lima tahun ke depan.

Sementara play-to-earn terus meningkat dalam ketenaran, adopsinya telah tertahan oleh kurangnya pengalaman imersif dan kualitas visual. Untuk komunitas game yang lebih luas, hadiah uang tidak cukup untuk mengejar game. Saat ini, industri telah berkembang sejauh ini sehingga gamer konvensional terbiasa dengan visual berkualitas tinggi dan render mendekati kehidupan nyata yang meningkatkan pengalaman imersif mereka saat bermain. Mereka menginginkan pengalaman berkualitas tinggi yang identik dengan game generasi saat ini dalam hal grafis, gameplay, dan narasi.

Farcana akan menjadi game pertama yang menampilkan tren baru, di mana judul klasik dengan grafis berkualitas, berdasarkan Unreal Engine 5, mengadopsi hadiah mikro untuk para pemain melalui teknologi blockchain.

Mari kita lihat secara mendalam beberapa fitur game yang paling menarik.

Farcana: elemen inti gaming

Farcana adalah game first-person-shooter (FPS) , di mana pemain akan bertarung satu sama lain dalam sebuah tim untuk menjadi pemenang.

Satu hal yang sangat menarik adalah plot dan lingkungan dalam game Farcana. Aksi ini terjadi pada Mars terraformed, di mana umat manusia telah bermigrasi setelah menghabiskan sumber daya Bumi. Plot gim ini berlangsung pada tahun 2073, jadi kalian akan melihat banyak elemen fiksi ilmiah dan futuristik untuk membuat player tetap terlibat dalam permainan.

Di luar mekanisme gameplay yang imersif ini adalah model P2E yang menguntungkan. Pemain dapat mengumpulkan NFT dalam game di seluruh  dunia digital Farcana  untuk meningkatkan karakter mereka, mendapatkan alat yang lebih canggih, memperdagangkannya di  pasar Facana, dan bahkan membeli plot tanah luar angkasa sendiri.

Untuk meningkatkan pengalaman imersif saat melangkah ke medan Mars yang terjal dan futuristik, game ini akan memungkinkan setiap pemain untuk menyesuaikan avatar mereka. Selain itu, proyek ini bermitra dengan bintang dan atlet UFC populer, Khamzat Chimaev, untuk membawa avatar mereka yang dapat disesuaikan ke dalam permainan.

Sebelum diluncurkan, para pengembang juga berencana untuk mengintegrasikan AI dan VR elements ke dalam game sehingga Farcana menggabungkan dirinya sebagai platform game metaverse sejati. Sebagai bagian dari rencana ini, pengembang game akan merilis headset BCI (brain-computer interface) di mana para gamer dapat menampilkan emosi kehidupan nyata merekadalam game. Detail lebih lanjut tentang fitur next-gen ini akan diumumkan oleh proyek nanti.

Aspek kunci dan tahap pengembangan

Aspek unik dari Faracana adalah bahwa ini adalah proyek game pertama yang menggabungkan gaya permainan berbasis PC tradisional dengan sistem penghargaan berbasis bitcoin. Tidak seperti game lain yang menawarkan insentif token, Farcana memberi reward kepada pemain melalui Bitcoin, yang dapat mereka tunaikan kapan saja. Format hadiah ini jauh lebih nyaman dibandingkan dengan yang ada di proyek gaming tradisional.

Kedua, pemain tidak membutuhkan setoran awal. Mereka dapat dengan mudah memulai permainan, selayaknya game-game konvensional lainnya.  Dan ketiga, karena Farcana bertujuan untuk memfasilitasi sosialisasi dalam lingkungan metaverse game, game play-out dengan kelompok yang terdiri dari empat pemain sehingga peserta dapat berinteraksi dan terlibat dalam grup.

Dengan semua yang dikatakan, Farcana hanya dalam tahap  awal: game saat ini sedang dalam tahap akhir pengembangan. Oleh karena itu, ketika blockchain, kripto, dan skenario ekonomi umum berubah, keputusan pengembang mengenai beberapa fitur game mungkin masih berubah.

Penting juga untuk mempertimbangkan bahwa ini adalah proyek pertama dari jenisnya, oleh karena itu, tolok ukur keberhasilannya akan menjadi tantangan bagi para pemimpin tim. Pengembangan dan peningkatan game yang berkelanjutan perlu sangat bergantung pada sumber daya internal, sehingga pembaruan dan pengembangan mungkin memerlukan waktu untuk disampaikan. Namun, saat judulnya dirilis, kemungkinan akan membuka jalan bagi trend baru dalam game blockchain, menandai tonggak penting bagi sektor ini.

Untuk kalian yang penasaran mengenai informasi terkini dan event-event terbaru Farcana, bisa langsung mengunjungi saluran media sosial-nya!