Tiga Pemain Terdeteksi Corona, Final PMGC 2020 Batal Offline!

Rendy Lim
21/01/2021 11:02 WIB
Tiga Pemain Terdeteksi Corona, Final PMGC 2020 Batal Offline!
Semoga walau dilaksanakan secara online, setiap tim bisa bermain dengan maksimal yah!

Partai puncak untuk PUBG Mobile Global Championship 2020 rencananya akan diselenggarakan secara offline hari ini (21/1) di Coca Cola Arena, Dubai, UAE. Sayangnya, kita mungkin tidak dapat melihat megahnya panggung yang telah dipersiapkan untuk League Finals PMGC 2020. Ini dikarenakan pihak penyelenggara memutuskan untuk mengalihkan pertandingan ke online. 

Keputusan ini diambil karena kemarin ditemukan tiga pemain yang dinyatakan positif Covid-19. Ketiga pemain tersebut tidak menunjukkan gejala apapun dan berada dikondisi yang baik saat ini. Mereka yang terdeteksi positif serta semua pihak yang melakukan kontak telah diisolasi mandiri secara terpisah. 

Yamisok Nobar


Source: PUBG Mobile Indonesia Facebook

Terdeteksinya virus Covid-19 di peserta PMGC 2020 membuat kompetisi ini tidak dapat diselenggarakan secara offline sesuai rencana. Namun, PUBG Mobile mengatakan bahwa mereka akan tetap menjalankan turnamen seperti jadwal yang sudah ditentukan.

League Finals PMGC 2020 akan dimulai dengan setiap tim bermain di tempat terpisah dengan koneksi khusus. Pihak penyelenggara juga akan memastikan setiap tim peserta dapat bertanding di lingkungan yang aman dan adil. 

Tencent memang tidak menyebutkan pemain dari tim mana yang terdeteksi positif Covid-19 untuk menghindari tekanan yang kemungkinan bisa terjadi. Semoga semua pihak bisa bertanding dengan maksimal walau harus di ruangan karantina masing-masing yah. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? Jangan lupa terus beri dukungan bagi tim Indonesia yakni Bigetron RA dan Aerowolf Limax yah!