Eksibisi PON Esports

Bigetron RA Ungkap Zuxxy & Luxxy Main PMGC Dengan Kondisi Covid-19

Billy Rifki
29/01/2021 13:10 WIB
Bigetron RA Ungkap Zuxxy & Luxxy Main PMGC Dengan Kondisi Covid-19
Bigetron Esports

Bigetron Red Alien sudah menunaikan tugasnya di PMGC 2020, meski gagal menjadi juara satu dan harus finish di peringkat ke-5, ini adalah perjuangan yang patut diapresiasi apalagi ternyata Bigetron RA mengalami menjalani turnamen dengan kondisi pemainnya yang terserang Covid.

Diumumkan via sosial media Bigetron RA, ternyata duo kembar andalan Made ‘Zuxxy‘ Bagas dan Made ‘Luxxy’ Bagus tertular Covid-19 sehari setelah mendarat di Dubai, UEA, tepatnya pada tanggal 15 Januari 2021. Hal ini menyebabkan anggota BTR RA harus main secara terpisah karena Zuxxy-Luxxy menjalani isolasi.

Yamisok Nobar

Karena kasus ini pun PMGC mengubah format turnamen mereka dari yang semula arena offline menjadi online. Beberapa kendala teknis mencuat akibat modifikasi mendadak ini. PMGC sempat menunda-nunda gelaran turnamen sampai gangguan koneksi di hari pertama yang membuat tim tidak main maksimal.

Namun, BTR RA menyadari kalau semua ini buah tindakan indispliner mereka yang abai saat situasi pandemi. Memang, ketika BTR RA berangkat ke Dubai, selang beberapa waktu terdapat postingan yang menunjukan mereka sedang asik menikmati waktu berjalan di kota Dubai. Bisa jadi, ini jadi awal mula Zuxxy-Luxxy terpapar Covid.

Kasus harian Covid-19 di Dubai cenderung rendah dibanding Indonesia, sehingga protokol kesehatan yang diterapkan di sana tidak terlalu ketat. Ini bisa menimbulkan kelalaian bagi para pengunjung yang datang ke Dubai.

Terlepas dari itu, kita harap Zuxxy-Luxxy dan Bigetron RA bisa lekas kembali ke tanah air. Mereka masih tertahan karena duo kembar masih harus isolasi sampai tanggal 30 Januari dan akan pulang besoknya.