Esports

Rank Bronze di PUBG Mobile Tercatat Paling Banyak Pakai Cheat!

faizalkamill
13/04/2021 14:45 WIB
Rank Bronze di PUBG Mobile Tercatat Paling Banyak Pakai Cheat!
PUBG Mobile/Tencent

Aksi cheater merupakan masalah yang paling banyak dihadapi oleh berbagai game, tak terkecuali PUBG Mobile. Game battle royale paling populer ini baru saja membuat laporan dari departemen anti-cheat bahwa mereka sudah melakukan ban kepada 1,6 juta akun selama kurun waktu satu minggu dari 2-8 April 2021.

Semua akun itu kini sudah dihukum dan alasannya kebanyakan karena menggunakan hack. Sebanyak kurang lebih 42% dari kasus kecurangan terjadi karena pemain menggunakan auto-aim dan x-ray vision. Angka 17% lainnya adalah hack kecepatan langkah dan 13% sisanya mengubah area damage dan model karakter secara ilegal. Sisa 28% akun diban dengan alasan lain yang tidak dijelaskan. Berdasarkan peringkatnya, Bronze merupakan peringkat yang paling banyak menggunakan cheat dengan angka 40%. Berikut adalah detail persebarannya:

Yamisok Nobar
  • Bronze: 40%
  • Silver: 11%
  • Gold: 8%
  • Platinum: 10%
  • Diamond: 12%
  • Crown: 11%
  • Ace: 7%
  • Conqueror: 1%

Sebenarnya PUBG Mobile sudah memiliki sistem anti-hack di dalam game namun sebagian cheater masih saja bisa melewatinya. Para pemain lain yang mendapati cheater di permainan bisa langsung melaporkannya ke PUBG Mobile. Laporan-laporan individu nantinya akan dievaluasi oleh Tencent secara langsung. Tombol report bisa temukan di layar setelah pertandingan. Kalian bisa pilih beberapa alasan untuk melaporkan pemain salah satunya adalah perilaku ilegal/cheating. Nantinya jika laporan kamu valid, kamu akan mendapatkan pesan notifikasi ketika memasuki permainan.

Tindakan ilegal seperti cheating memang tidak pernah dibenarkan. Sistem telah dibuat dan terus diperbaharui dari waktu ke waktu untuk mencegah hal terjadi meski begitu terkadang masih saja ada pemain yang lolos. Oleh karena itu, kesigapan dan partisipasi kita sebagai pemain dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan permainan yang lebih baik lagi. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!