Esports

Kenalan Dengan Map Terbaru PUBG Mobile, Karakin!

Fikri Fuaddy
08/04/2021 10:35 WIB
Kenalan Dengan Map Terbaru PUBG Mobile, Karakin!
Source: PUBG Mobile Indonesia

PUBG Mobile akhirnya resmi merilis map yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta games battle royale satu ini. Sebuah map bernama Karakin yang diadaptasi dari dari PUBG versi PC dan konsol sudah dapat kamu nikmati mulai hari Rabu, 7 April 2021.

Hadirnya map Karakin bertepatan juga dengan ditariknya map Vikendi yang sementara akan dirubah dan bakal kembali nantinya. Karakin tetap mendapatkan sambutan hangat dari para pencinta PUBG Mobile, karena menawarkan sejumlah hal baru yang tidak dapat ditemukan pada map lainnya.

Yamisok Nobar

Apa saja hal baru tentang map Karakin yang dapat kamu temukan dalam map tersebut? Simak ulasan berikut!

Karakteristik Map

Berbicara tentang map di PUBG Mobile, pastinya masing-masing map memiliki suasana yang khas. Karakin sendiri hadir dengan latar daratan padang pasir di kawasan Afrika yang memiliki cuaca cukup terik dengan suhu sekitar 38 derajat celcius. Serta, pemandangan rumah-rumah ala Timur Tengah.

Seperti beberapa map mini lainnya, Karakin disebut hanya memiliki luas sekitar 2x2 km. Sehingga hanya mampu memuat 64 player dalam setiap pertandingannya. Meskipun lebih sedikit, luas map yang terbilang kecil membuat pemain akan dihadirkan dengan perang yang tak henti-hentinya hingga akhir round.

Selain itu, juga terdapat keunikan pada dinding-dinding bangunan yang dapat dihancurkan dengan beragam senjata ledakan (explosive weapon). Maka, para pemain di map Karakin dapat dipastikan tidak bisa mengelakkan perang yang luar biasa, meski bersembunyi di balik dinding-dinding bangunan.

Black Zone

Untuk pertama kalinya, PUBG Mobile memperkenalkan zona berbahaya baru yang bernama "Black Zone". Black Zone akan diterapkan pada suatu area tertentu, setiap pemain harus keluar area Black Zone kalau tidak mau terkena serangan.

Area tersebut akan dihancurkan, seperti rumah atau gedung dengan menggunakan peluru kendali. Hal itu mengakibatkan para pemain yang suka bersembunyi, tidak dapat lagi melakukan aksinya dalam map Karakin.

Senjata dan Amunisi

Para pemain tidak akan sulit untuk mendapatkan senjata, amunisi, dan perlengkapan lainnya di map ini. Saat mendarat, pemain bisa langsung mengadu kemampuan aim mereka, PUBG Mobile menyiapkan banyak senjata di semua sudut area map tersebut.

Di map ini, pemain tidak akan menemukan scope lebih dari 3x dikarenakan tidak direkomendasikan memantau musuh dari jarak jauh. Adapun berbagai macam alat yang hanya tersedia eksklusif di map Karakin adalah Sticky Bomb (C4) atau bazoka "Panzerfaust".

Itulah beberapa hal yang harus Sobat Esports ketahui sebelum menjajal map Karakin ini. Map Karakin sendiri belum dapat digunakan pada turnamen-turnamen resmi yang digelar oleh PUBG Mobile, seperti PMPL ID Season 3 yang tengah berlangsung saat ini. Bagaimana pendapat Sobat Esports? Sudah tidak sabar melihat aksi para pro player di map baru ini? Ikuti informasinya hanya di Esports ID!