Eksibisi PON Esports

Kisruh Masalah Gaji, PUBG Mobile Beri Sangsi Aerowolf LIMAX!

Basitullah
16/06/2021 17:38 WIB
Kisruh Masalah Gaji, PUBG Mobile Beri Sangsi Aerowolf LIMAX!

Seperti kita ketahui, saat ini Aerowolf sebagai salah satu organisasi esports yang cukup eksis di Indonesia sedang tertimpa masalah cukup krusial terkait finansial para pemainnya. Hal ini terungkap tak hanya dari divisi Mobile Legends seperti yang diceritakan Rinazmi dalam video Empetalk. Ternyata, kegiatan ganti nickname untuk protes juga terjadi pada pemain dari divisi PUBG Mobile yang sempat tidak cair gajinya, dari kompetisi yang mereka lakoni.

Dampak dari kabar miring yang melibatkan finansial antara manajemen dan para pemain Aerowolf, membuat PUBG Mobile memberikan sangsi tegas kepada manajemen Aerowolf LIMAX. Melalui pengumuman yang diposting akun instagram @pubgmobile.esports.id bahwa hak Aerowolf LIMAX untuk berpartisipasi dalam liga PUBG Mobile dicabut dalam kurun waktu yang cukup lama. "Efektif dan segera, Aerowolf LIMAX akan dicabut haknya untuk berpartisipasi dalam liga PUBG Mobile di seluruh dunia hingga 31 Desember 2022. Ini adalah reaksi atas kesalahan manajemen Aerowolf LIMAX yang telah menyebabkan kerugian finansial yang merugikan bagi para pemain profesional di tim ini."

Yamisok Nobar

Alasan PUBG Mobile bersikap tegas pada masalah kali ini karena mereka ingin mengadvokasi ekosistem yang adil dan sehat bagi pemain profesional. Tim PUBG Mobile juga mengungkapkan akan terus memperbarui aturan dan alat untuk menegakkan nilai-nilai dalam melindungi kesejahteraan pemain PUBG Mobile profesional.

Memang pada kenyataannya pemain profesional saat ini sudah seperti pekerja kantoran yang mendapatkan gaji dari tim karena jasa mereka bermain untuk memperkuat organisasinya. Apabila ada hak-hak pemain yang tidak diberikan padahal para pemain berjuang sekuat tenaga menjalankan kewajibannya untuk menjadi juara, tentu ini jadi hal yang sangat merugikan dan tidak sepatutnya terjadi.

Hanya saja, hak untuk berpartisipasi dalam kompetisi PUBG Mobile dicabut hingga 31 Desember 2022 merupakan waktu yang sangat lama. Apa yang akan terjadi dengan Aerowolf LIMAX? Sepertinya manajemen Aerowolf perlu memperbaiki masalah ini segera, sebelum semuanya berlarut-larut lebih lama yah!

Nantikan informasi terbarunya hanya di esports.id, Sobat!


Source: hyprgame.com