Yamaha November

#TimnasButuhZuxxy Menggema, Ibnu Riza Beri Komentar

Billy Rifki
11/03/2022 13:17 WIB
#TimnasButuhZuxxy Menggema, Ibnu Riza Beri Komentar
instagram

9 pemain tim nasional PUBG Mobile untuk SEA Games Vietnam telah diumumkan. Coach terpilih PUBGM memilih para pemain bintang dan tentunya yang mendapat penilaian baik selama menjalani pelatnas. Sayangnya, Zuxxy salah satu pentolan Bigetron Red Alien sekaligus kapten tim gagal masuk dalam roster timnas.

Netizen pun dibuat kaget karena Zuxxy merupakan sosok penting di BTR RA. Selain itu, prestasinya di kancah PUBG profesional juga mentereng. Misalnya, di PMCO Fall Split 2019, Zuxxy meraih predikat MVP berkat torehan 42 kill sepanjang turnamen, ia juga atlet Indonesia pertama yang dianugrahi sebagai Esports Mobile Player of the Year dari Esports Awards. 

Article Banner IESF


Source: Instagram GarudaKu

Tak ayal, netizen langsung menggaungkan #timnasbutuhzuxxy di berbagai postingan pengumuman timnas PUBGM sebagai bentuk kritis untuk hasil pelatnas. Contohnya komentar yang ter-screenshot di Instagram GarudaKu, banyak sekali orang yang menulis #timnasbutuhzuxxy. Terkait hal ini, Kepala Badan Tim Nasional Esports Ibnu Riza memberikan komentarnya.

Ibnu mengunggah Instastory di IG pribadinya. Di story tersebut ia mengatakan andai dirinya jadi coach PUBGM, Ibnu pasti memasukan Bagas alias Zuxxy ke dalam tim. Namun, Ibnu menegaskan juga kalau ia telah memilih coach yang kredibel dan keputusan mereka dipastikan sudah dipikir masak-masak. Ibnu pun tak akan melakukan intervensi terkait hal ini dan berharap para fans yang kecewa kembali menyatukan suara untuk Indonesia.


Source: Instagram Ibnu Riza

"Kalau gue coach-nya, gue bakal bawa Bagas. Tapi buat apa gue punya tim coach lengkap kalau masih intervensi keputusan mereka? Mereka (tim pelatih) punya pertimbangan dan cara seleksi yang matang. Kalian pun kaget, gue juga kaget. Tapi gue cuma mau bilang bahwa yang berangkat itu bukan cuma jago karena mereka semua punya skill yang luar biasa. Tapi yang berangkat itu adalah player yang lebih "siap" untuk di SEA Games. Terima kasih guys, SATUKAN SUARA #EMASUNTUKINDONESIA" tulis mas Ibnu.

Meskipun tidak ada kepala suku, tetap optimis yuk kalau timnas PUBG Mobile saat ini adalah perwakilan terbaik Indonesia di SEA Games Vietnam.