Tips PUBG Mobile Kuasai Senjata DP-28 Versi BOOM Kent

Billy Rifki
28/01/2022 15:11 WIB
Tips PUBG Mobile Kuasai Senjata DP-28 Versi BOOM Kent
press release

DP-28 sering disebut sebagai senjata Light Machine Gun (LMG) terpopuler di PUBG MOBILE. Menurut salah satu pro player Indonesia, Bintang Prakoso Pramanenda Sinaga alias BOOM Kent, DP-28 adalah alternatif senjata DMR untuk pemain 3/4. 

Kent menyebutkan DP-28 sebagai senjata yang paling efektif digunakan untuk mid range karena rate of fire lambat yang membuat recoil senjata ini lebih mudah dikendalikan. Berikut pembahasan lengkap mengenai senjata DP-28, serta tips untuk menguasainya ala BOOM Kent.

Berikut statistik senjata DP-28 di PUBG Mobile:

  • Jenis Senjata: Light Machine Gun (LMG)
  • Jenis Peluru: 7.62mm
  • Mode Tembak: Auto
  • Damage: 48
  • Rate of Fire: 42
  • Range: 35
  • Capacity: 47
  • Stability: 67

*Statistik terbaru berdasarkan update 1.8 (Januari-Februari 2022) dan dapat berubah pada update selanjutnya.

Plus-Minus DP-28 Menurut BOOM Kent

Menurut Kent, salah satu kelebihan DP-28 yaitu recoil yang lebih stabil dibandingkan LMG lainnya, sehingga membuatnya lebih unggul di pertempuran jarak menengah hingga jauh.

Senjata DP-28 menggunakan peluru 7.62mm yang membuat senjata ini memiliki recoil rate yang rendah. LMG ini bisa digunakan untuk jarak medium-long dengan stabil, sedangkan jika kita bandingkan dengan LMG lainnya seperti M249 yang menggunakan peluru 5.56mm dan memiliki recoil rate yang tinggi maka M249 lebih sulit digunakan untuk jarak medium-long,” ungkap Kent.

Namun, Kent juga menyebutkan ada kelemahan besar dari senjata DP-28, yakni damage-nya yang cenderung rendah sehingga tidak cocok untuk bertempur jarak dekat.

Saat close combat, M249 jauh lebih unggul (dibanding DP-28) karena recoil rate yang lebih tinggi. Ini membuat damage per second dari M249 lebih menyakitkan dibanding DP-28 meskipun damage DP-28 lebih tinggi,” sambungnya.

Tips Menggunakan DP-28

Tak lupa, Kent juga membagikan tips untuk para pemain yang ingin menguasai senjata DP-28. Menurutnya, senjata ini sebaiknya dijadikan sebagai senjata alternatif dibandingkan senjata utama.

Dengan nerf yang diberikan di update sebelumnya, senjata ini bukan pilihan utama untuk role apapun di dalam game. Senjata ini adalah alternatif untuk DMR dan lebih baik dipasangkan dengan senjata all-around seperti M416 ataupun SCAR-L. Jangan pernah pasangkan DP-28 dengan bolt-action karena DP-28 memiliki reload speed yang lambat,” ungkapnya.

Cara penggunaan paling baik menurutku sendiri adalah dengan mode burst karena 5 peluru pertama sangatlah stabil,” tutupnya.

Nah, itu dia tips menguasai senjata DP-28 di PUBG MOBILE ala BOOM Kent. Yuk langsung diterapkan dan bersiaplah untuk WWCD!