Esports.ID

Tusuk Calon Adik Ipar, PUBGM Banjir Masalah di India

Rendy Lim
19/02/2019 14:29 WIB
Tusuk Calon Adik Ipar, PUBGM Banjir Masalah di India
PlayerUnknown's Battlegrounds

Sepertinya membahas masalah sosial di India yang dituduh diakibatkan oleh PUBG Mobile tidak habis-habisnya belakangan ini. Mulai dari dituduh sebagai efek candu dan perusak masa depan, hingga berbagai tuntutan kepada pemerintah untuk segera menutup game ini di India, PUBG Mobile memang sering disebut-sebut sebagai penyebab dari beragam masalah sosial yang terjadi akhir-akhir ini di negara tersebut. 

Berita terbaru yang dirilis oleh IBT, menceritakan tentang seorang pemuda yang diduga kecanduan bermain PUBG Mobile saat menusuk calon adik iparnya dengan pisau karena terlambat memberikannya chrager handphone. 

Kejadian ini terjadi saat smartphone Rajnish Rajba kehabisan baterai saat bermain PUBGM dan langsung meminta calon adik iparnya Om Bavdhankar untuk mengambilkan charger. Namun karena calon adik iparnya tersebut terlambat untuk memberikan charger kepadanya, Rajba kesal dan menusuk dirinya dengan pisau. Kasus yang terjadi pada tanggal 7 Februari ini baru dilaporkan ke pihak kepolisian Maharashtra's Thane district pada 14 Februari kemarin. 

Setelah berbagai masalah dan tuntutan dari beragam pihak di India, akhirnya developer PUBG Mobile, Tencent Games buka suara melalui email

"Kami sangat mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami oleh pemain PUBG Mobile. ketika kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman bermain terbaik kepada para fans, kami juga yakin bahwa penting untuk kami bertanggung jawab kepada anggota dari ekosistem gaming tersebut. Hingga saat ini, kami tetap melanjutkan bekerjasama dengan berbagai stakeholder, termasuk orang tua, pengajar, hingga badan pemerintah, serta mendengar masukan dan melakukan yang terbaik untuk pengalaman bermain PUBG Mobile," tutur mereka dalam email. 

Selain itu, mereka juga menambahkan 'usaha' yang akan mereka lakukan untuk mengajak para pemain untuk menjadi 'pemain yang bertanggung-jawab, 

"Untuk menanamkan lingkungan bermain yang sehat dan seimbang, kamu membangun beragam fitur baru dan tambahan yang bisa membantu memberikan para pemain PUBG Mobile lingkungan bermain yang bertanggung jawab. Kami sangat bersyukur untuk memiliki komunitas pemain PUBG Mobile di India yang bersemagat dan secara global mendukung serta ikut serta memberikan masukan sehingga PUBG Mobile bisa menjadi game terbaik."

Bagaimana sobat esports, menurutmu apakah ini salah dari PUBG Mobile atau pemainnya?