Esports.ID

Tiga Chicken Dinner Bawa Amikom Yogyakarta Juara PMCC 2019

Rendy Lim
25/03/2019 09:42 WIB
Tiga Chicken Dinner Bawa Amikom Yogyakarta Juara PMCC 2019
PMCC 2019

Berlangsung meriah selama 2 hari pada akhir pekan lalu, PUBG Mobile Campus Championship akhirnya menetapkan juara pertamanya kepada Universitas Amikom Yogyakarta

Tidak heran jika Amikom Yogyakarta berhasil mendapatkan gelar juara di PMCC 2019, pasalnya tim ini tampak menghasilkan skor yang konsisten sejak map pertama. Termasuk mampu memimpin leaderboard hari pertama setelah menyelesaikan 4 ronde dengan skor 113 poin. 

Tiga kampus yang berhasil duduk di posisi tiga besar pada hari pertama PMCC 2019 adalah Universitas Amikom Yogya dengan 113 poin, Universitas Sam Ratulangi dengan 69 poin, dan Universitas Diponegoro dengan 68 poin. Skor Amikom Yogya berhasil melejit naik berkat chicken dinner yang mereka dapatkan pada map keempat. 


Masuk hari kedua, Amikom Yogya kembali memperkuat posisi mereka dengan chicken dinner keduanya pada map kelima. Sedangkan bagi Universitas Sam Ratulangi yang tampak under performance pada map keempat dan kelima, tiba-tiba berhasil mendapatkan chicken dinner serta skor kill yang memukau, hingga memberikan tambahan 53 poin pada map keenam. 

Pada map ketujuh, Amikom Yogya, UIN AR-Raniry Aceh, UPH Surabaya, UPN Veteran - Jatim menjadi empat tim yang berhasi bertahan hingga pengujung game untuk berebut chicken dinner. Namun, keganasan Amikom Yogya kembali memberikan mereka chicken dinner ketiganya di PMCC 2019. 

Pertandingan di map terakhir tampak tidak mengubah banyak kondisi untuk posisi pertama karena Amikom Yogya yang memiliki selisih cukup jauh untuk total poin dengan tim-tim lainnya. Meskipun chicken dinner didapatkan oleh Universitas Muhammadiyah Malang, namun Amikom Yogya berhasil bertahan hingga akhir game dan memberikan mereka tambahan 33 poin dari map terakhir ini. 

Total 239 poin yang diperoleh Universitas Amikom Yogyakarta dalam 8 map mengantarkan mereka sebagai juara PMCC 2019. Selisih poin yang cukup jauh dengan Universitas Sam Ratulangi Manado yang berada di posisi runner-up dengan 154 poin, dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran - Yogya di posisi ketiga dengan 136 poin.

Selamat untuk Universitas Amikom Yogyakarta atas keberhasilannya menjadi juara di PUBG Mobile Campus Championship 2019 dan mendapatkan hadiah sebesar 30 juta Rupiah. Bagaimana sobat esports, apakah kamu ikut menyaksikan keseruan PMCC 2019 kemarin?