Hiko Khawatir TenZ Terlalu Lama Vakum Kompetitif Valorant!

faizalkamill
15/01/2021 12:30 WIB
Hiko Khawatir TenZ Terlalu Lama Vakum Kompetitif Valorant!
Spencer "Hiko" Martin

Tyson Ngo atau yang lebih dikenal dengan nama TenZ adalah profesional Valorant yang baru saja memutuskan mundur sejenak dari dunia kompetitif. Banyak orang terkejut dengan kabar tersebut mengingat TenZ sedang berada di puncak performa terbaiknya. Salah satunya adalah 100 Thieves Hiko yang memberi responnya terkait keputusan TenZ.

Hiko mengatakan dalam salah satu siarannya bahwa dia mengerti dengan keputusan TenZ untuk mundur. TenZ adalah salah satu pemain Valorant terbaik di dunia ujar sang veteran. Mekanik dan skill miliknya sangat jauh di atas pemain pada umumnya. Hiko hanya berpesan agar TenZ tidak pergi terlalu lama dari dunia kompetisi karena ini bisa berpengaruh negatif ke karirnya kelak.

Yamisok Nobar

Hiko

Hiko juga mengerti jika TenZ ingin mengejar karir di ranah pembuatan konten namun yang Hiko takutkan adalah TenZ akan tertinggal oleh pemain lain jika dia pergi terlalu lama.

“Jika dia pensiun terlalu lama, akan sangat sulit baginya untuk kembali. Meta akan selalu berubah dan bermain dalam sebuah tim sangat berbeda dengan bermain ranked.” Ucap Hiko.

Game Valorant memang terus berkembang dari waktu ke waktu mulai dari Agent baru ataupun penyesuaian senjata yang sering dilakukan. Dengan adanya hal-hal tersebut tentu meta terbaik untuk tim akan selalu berubah. Para pemain pro harus terus beradaptasi pada perubahan tersebut dan jika TenZ pergi terlalu lama, dia bisa saja tertinggal.

Meski begitu, TenZ sepertinya tidak akan terlalu kesulitan. Pasalnya walau saat ini dia sedang menggeluti bidang konten kreator, topik bahasannya masih seputar Valorant. Oleh sebab itu, meski tidak bertanding di level pro, kemampuan TenZ dipercaya akan tetap berada di tingkat tertinggi. Kekhawatiran Hiko bisa saja benar tapi bisa juga tidak. TenZ bisa dikatakan salah satu talenta Valorant terbaik di North America. Dia juga memulai karirnya bukan dari Valorant melainkan CS:GO sehingga kemungkinan besar dia tidak memiliki banyak masalah beradaptasi dengan meta.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira berapa lama ya TenZ bakal vakum dari scene kompetitif Valorant?