Valorant Bisa Banned Kamu 3 Bulan Kalau Main Bareng Cheater

Billy Rifki
29/01/2021 11:08 WIB
Valorant Bisa Banned Kamu 3 Bulan Kalau Main Bareng Cheater
afkgaming.com

Cheater akan selalu ada di setiap game, termasuk game FPS baru yang sedang booming, Valorant. Title anyar andalan Riot Games ini memiliki sistem anti-cheat untuk meminimalisir perilaku cheat berikut dengan penggunanya. Sayangnya, sistem yang dibuat bisa merugikan kamu kalau kamu apes mengantri match dan bermain bersama cheater dalam satu tim.

Valorant secara bertahap memperkenalkan sistem anti-cheat terbarunya yang bakal datang di update patch mendatang, khususnya di episode 2. Beberapa implementasi barunya menyangkut : pinalti banned selama 90 hari bila bermain bersama cheater, kemungkinan kalibrasi rank ulang untuk pemain yang terdampak oleh cheater dan sistem update.

Yamisok Nobar

Kalibrasi rank bisa jadi terjadi pada pemain yang ranknya jadi turun karena bertemu cheater atau malah yang untung karena satu tim dengan gamer licik. Meski begitu, Riot tampaknya puas dengan sistem ini meskipun sangat tidak pandang bulu dalam memberantas cheater. Ini berangkat dari keinginan Riot menciptakan atmosfir kompetitif yang baik di game Valorant.

Sistem anti-cheat ini sudah diuji dengan hasil memuaskan pada turnamen First Strike dengan me-review secara mendalam setiap akun yang berpartisipasi sebelum dan sesudah event untuk memastikan tidak ada pelanggaran. Riot memastikan mereka bekerja dengan keras memberantas cheat seminimal mungkin. Namun, untuk player yang tidak melakukan cheat namun kebetulan main dengan cheater, kalian dianggap tetap mendapat untung dari tindak tersebut sehingga masuk kategori pelanggaran.

Semoga sih sistem cheatnya Riot lebih teliti lagi kalau bisa jangan sampai kita ketemu cheater duluan yah sobat Esports. Tapi kalian setuju kalau ikut ke banned walau cuma setim sama cheater?