Eksibisi PON Esports

Valorant Challengers Indonesia Week 1 Siap Hadirkan Juara Baru!

faizalkamill
11/07/2021 13:30 WIB
Valorant Challengers Indonesia Week 1 Siap Hadirkan Juara Baru!
Riot Games

Gelaran VCT stage 3 sudah kembali bergulir diawali dengan turnamen Valorant Challengers. Seluruh wilayah di dunia, termasuk Indonesia, sudah memulai kompetisi untuk week 1. Turnamen Valorant Challengers Indonesia yang diselenggarakan oleh OneUp dan Riot Games membuka turnamen untuk 64 tim dan kini tinggal tersisa 2 tim yang akan memperebutkan gelar juara di week 1 antara Bigetron Astro dan Onic G.

Kedua tim di atas memang bukan tim yang baru di panggung Valorant Esports Indonesia. Meski begitu, ini adalah kali pertamanya di Challengers Indonesia dimana tidak ada BOOM Esports ataupun Team NXL di partai final. Sebelumnya, BOOM Esports dan Team NXL saling bergantian mendominasi turnamen ini. Jika bukan BOOM, maka NXL yang juara dan sebaliknya. Di stage 3 week 1 ini kita akan kedatangan juara baru yang akan membela Indonesia di SEA Challengers Final nanti.

Yamisok Nobar

VCT/Riot Games

Onic G tidak disangka-sangka untuk tampil kuat di turnamen ini. Mereka berhasil menumbangkan salah satu tim kuat di Indonesia yaitu BOOM Esports di semifinal. Perubahan roster yang terjadi di tim nampaknya berhasil menghasilkan sinergi yang kuat. Dalam langkahnya menuju final, Onic G berhasil mengalahkan XcN Gaming dengan skor 2-0 dan BOOM Esports dengan skor 2-1.

Di sisi lain, Bigetron Astro yang juga merombak rosternya berhasil menuju final dengan torehan yang cukup baik. Masuknya Budimeister dan Vascalizz dari Team NXL tampaknya berhasil membangkitkan kekuatan Bigetron Astro yang sesungguhnya. Dalam langkahnya menuju final, tim Bigetron berhasil mengalahkan VVV dengan skor 2-1 dan MORPH Team dengan skor 2-0 di semi final.

Valorant OneUp

Baik Onic dan Bigetron, keduanya belum pernah mencicipi gelar juara Valorant Challengers Indonesia. Di final sore nanti mereka akan bertanding satu sama lain untuk menentukan juara serta kemungkinan era baru di Valorant Esports di Indonesia.

Partai final antara Bigetron dan Onic akan digelar pukul 16:40 WIB namun dimulai dengan perebutan juara 3 antara BOOM Esports dan MORPH Impact pada pukul 13:30 WIB. Acara final Valorant Challengers Indonesia stage 3 week 1 bisa kalian saksikan di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia atau Twitch OneUpOrganizer. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, mana yang jadi jagoanmu?