Info & Jadwal Lengkap VCT Challengers ID Stage 2!

faizalkamill
10/05/2022 14:00 WIB
Info & Jadwal Lengkap VCT Challengers ID Stage 2!
VCT Challengers Indonesia Stage 2

Rangkaian turnamen Valorant terbesar se-Indonesia, VCT Challengers Stage 2, akan segera dimulai. Setelah mengadakan babak kualifikasi terbuka pada akhir bulan April lalu, peserta babak grup akhirnya sudah ditemukan. Kini 8 tim yang sudah berhasil lolos akan berkompetisi di panggung tertinggi untuk menunjukan siapa yang terbaik.

Di stage kedua kali ini prize pool akan tetap sama yakni sebesar 25 ribu USD (10 ribu USD juara pertama, 6 ribu USD runner-up, 3,5 ribu USD juara 3, dan sisanya untuk juara 4-8). Selain itu, peringkat 3 besar di kompetisi ini juga akan mendapatkan undangan langsung ke VCT APAC Challengers dimana mereka akan berkompetisi dengan tim Asia Pasifik lainnya untuk memperebutkan tiket ke Valorant Masters 2. Gelaran VCT Challengers ID Stage 2 akan berlangsung mulai 12-29 Mei 2022. Berikut adalah daftar tim yang bertanding:

VCT

Format

Format dari kompetisi ini yaitu seluruh pertandingan dimainkan dengan series best of 3, pengecualian bagi grand final (best of 5). Kompetisi kemudian dibagi menjadi 2 babak yaitu Babak Grup dan Knockout. Berikut penjelasannya:

Di Babak Grup 8 tim yang lolos akan dimasukan ke dalam 1 grup yang sama. Nantinya mereka akan menghadapi setiap tim sebanyak 1(satu) kali. Peringkat 1-6 akan lolos ke babak Knockout sedangkan posisi 7-8 gugur.

Selanjutnya di babak Knockout keenam tim yang lolos akan masuk ke dalam sebuah bracket. Posisi 1-2 di babak grup akan mendapatkan keringanan berupa 1 langkah didepan karena mereka akan langsung masuk ke tahap upper bracket ronde 2, empat tim lainnya masuk ke upper bracket ronde 1. Babak knockout masih dimainkan dalam best of 3 namun dengan sistem double elimination. Jika mendapatkan winstreak, hanya diperlukan 3-4 pertandingan saja bagi sebuah tim untuk menjadi juara.

VCT

Jadwal

Babak Grup akan dimulai dari 12-22 Mei. Pertandingan pertama dimulai pukul 11:00 WIB dan pertandingan terakhir pada pukul 19:00 WIB. Total terdapat sekitar 3-4 pertandingan per hari.

Babak Knockout akan dimulai pada 25-29 Mei. Meski belum ada waktu jelasnya, kemungkinan besar babak knockout akan dilaksanakan di waktu yang sama seperti babak grup.

Bagaimana Cara Menyaksikan?

Seluruh rangkaian VCT Challengers Indonesia Stage 2 bisa kalian saksikan secara langsung lewat kanal YouTube dan Twitch dari Valorant Esports Indonesia.