Yamaha November

Bug VALORANT Mengakibatkan Flash Jadi Tak Berguna!

Dandesignlab
12/08/2022 11:00 WIB
Bug VALORANT Mengakibatkan Flash Jadi Tak Berguna!
Esportsid

Kemarin, Para player telah dihebohkan oleh bug in-game yang dapat menonaktifkan efek blind flash dari agent seperti Phoenix, Yoru, KAY/O, dan sebagainya sehingga dapat dieksploitasi di berbagai mode. Komunitas pun telah mengeluhkan bug tersebut lantaran merugikan para pengguna yang sering menggunakan flash sebagai flashbang ketika melakukan entry atau retake.

Imbasnya, Riot Games telah menutup mode Competitive untuk segera memperbaiki bug tersebut agar tidak ada hal yang merugikan para player lebih jauh.

Article Banner IESF

Selain pemain umum yang membagikan video bug flash di komunitas, salah satu pro player dari tim Sentinel, Zellsis, juga mengunggah klip bug tersebut pada Twitter resminya.

Cuplikan tersebut menunjukkan bahwa player dapat menonaktifkan efek flash dari seluruh pemain di in-game, baik rekan maupun lawan, melalui pengaturan umum yang diatur selama pertandingan dengan cara menyalakan opsi "Hide User Interface In-game".

Setting ini akan menyembunyikan seluruh tampilan UI seperti minimap, ikon ability dan informasi agent, serta kolom komentar. Namun, efek tersebut juga berakibat pada efek flash yang hilang dan tidak dapat membutakan para player yang terkenanya.

Selang beberapa jam setelah Zellsis memposting bug tersebut, Riot segera men-takedown mode Competitive untuk memperbaikinya.

Meskipun sempat dinonaktifkan, saat ini mode Competitive telah dapat dimainkan kembali. Bug flash tersebut juga telah diperbaiki dan para pemain dapat bermain dengan normal di segala mode. Riot cepat tanggap ya sobat esports!