DEWA United Esports Gagal ke ALGS Akibat Visa

Dandesignlab
03/02/2023 10:58 WIB
DEWA United Esports Gagal ke ALGS Akibat Visa
Instagram

Salah satu perwakilan ALGS APAC yang berasal dari Indonesia, DEWA United Esports, gagal menjalankan debut ALGS internasional perdana mereka di 2023 akibat terhambat masalah Visa.

DEWA akhirnya terpaksa melewatkan ALGS Split 1 Playoff London dan menyerahkan slotnya kepada DreamFire.



"Sehubungan dengan ditolaknya Visa para player DEWA United Esports divisi APEX Legends, dengan berat hati DEWA United menyatakan tidak ikut serta dalam playoff ALGS Split 1 London pada tanggal 2-5 Februari 2023.

Hal ini juga sangat kami sayangkan karena bisa mempengaruhi perolehan poin untuk melaju ke Championship 2023.

Management DEWA United Esports pun cukup kecewa dan sudah melakukan berbagai upaya. Semoga DEWA United Esports bisa kembali ikut serta dalam ALGS Split 2 2023." Tutur DEWA United Esports.

Kabar ini datang satu hari sebelum ALGS Split 1 Playoff bergulir di mana terdapat beberapa tim selain DEWA United yang juga terpaksa absen dari kejuaraan seperti Fire Beavers yang berasal dari EMEA.

Secara garis besar, masalah Visa tim DEWA United Esports lantaran lambatnya proses penerimaan yang terjadi pada pemain anyar mereka yakni Kisanss yang tak mendapatkan Visa nya pada tepat waktu, menurut coach Salvatorez.



DEWA United Esports divisi APEX Legends sebelumnya terkualifikasi ke internasional untuk yang kedua kalinya pada awal tahun ini. DEWA berhasil melaju ke Stockholm LAN pada 2022 dan kembali berhasil menjadi satu-satunya tim roster Indonesia yang bermain di internasional pada tahun ini. Sayangnya, mereka gagal terbang ke London untuk berpartisipasi di Split 1 Playoff.

Ini merupakan kerugian besar bagi DEWA United APEX meraih poin sirkuit demi terkualifikasi ke ALGS Championship 2023. Padahal, performa mereka di ALGS Pro League APAC South Split 1 telah sangat baik dan all-in hingga finis di urutan #3.

DEWA United juga mengatakan bahwa "terdapat sedikit kendala teknis dari penyelenggaranya. Sementara pihak PBESI sudah turut membantu."

ALGS Split 1 Playoff London 2023 masih akan bergulir hingga 5 Februari 2023 mendatang.